Lihat Nih, Mobiletech Bisa Bikin Pintu Bagasi Terbuka Otomatis

Lihat Nih, Mobiletech Bisa Bikin Pintu Bagasi Terbuka Otomatis Iustrasi Power Backdoor (Istimewa)

KabarOto.com – Terkadang, membuka tutup pintu bagasi belakang, khususnya pada mobil MPV atau SUV agak menyusahkan. Apalagi bila pintu bagasinya memiliki bobot yang lumayan berat dan posisi saat terbuka agak tinggi.

Nah, sekarang ada perangkat canggih yang bisa mengubah fungsi pintu bagasi belakang yang tadinya manual, menjadi otomatis layaknya mobil mewah.

Seperti produk Mobiletech yang ditawarkan Kramat Motor ini. “Jadi Prinsipnya, alat ini sebagai tambahan untuk mengubah pintu manual menjadi otomatis,” ucap Arif Maulana, Teknisi dari Kramat Motor kepada KabarOto.

Fitur membuka dan menutup pintu ini bekerja secara otomatis, dimana cukup dengan menekan salah satu tombol yang ada di dekat driver, maupun yang terletak di backdoor. Jadi, tak ada lagi aktifitas menarik pintu belakang (backdoor) dengan tangan saat akan menutup.

Canggihnya, bila pada saat pintu menutup dan ada penghalang, seperti barang-barang yang terlalu penuh, maka secara otomatis pintu akan terbuka kembali.

Saat ini perangkat tersebut tersedia untuk beberapa mobil, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Xpander, Honda HRV, Toyota Innova dan Fortuner

Baca juga: Asiknya Menjajal Suzuki Ertiga Terbaru

Harganya yang ditawarkan cukup menarik, Rp 6.5 juta, “Waktu pemasangannya juga hanya sebentar, sekitar 1-2 jam,” jelas Arif. Tertarik?

Kramat Motor: 021-4516532