POPULAR STORIES

Z3ro Peredam Mobil Buatan Rusia, Harga Di IIMS 2022 Mulai Rp800 Ribu

Z3ro Peredam Mobil Buatan Rusia, Harga di IIMS 2022 Mulai Rp800 Ribu Z3ro ecofriendly butyl rubber dan alumunium foil yang waterproof (Foto: KO)

KabarOto.com - Sebuah mobil butuh peredam untuk meminimlisir gangguan suara dari luar, baik itu hujan atau bisingnya kendaraan bermotor. Jika ingin kabin mobil tanpa gangguan suara dari luar, Z3ro Solutions bisa digunakan.

Z3ro merupakan peredam buatan Rusia yaitu Vibrofiltr. Bahan dasar peredam ini terdiri dari struktur multi layer, yaitu komposisi ecofriendly butyl rubber dan alumunium foil yang waterproof. Dirpoduksi secara ekologis, dengan komposisi bahan yang meminimalisir kerusakan lingkungan.

Baca Juga: Audioworkshop Bawa Paket Alpine Terbaru Di IIMS Hybrid 2022, Harga Rp500 Jutaan

Produk vibrofiltr ini sudah di Z3ro Solutions berdasarkan fungsi utama dan jenis bahan seperti Vibrofiltr berbahan dasar alu butyl rubber tipe Smartplast 1,5mm, Vibrofiltr 1,8 mm dan Vibrofiltr 2,3 mm termasuk dalam kategori Z3RO Vibe yang berfungsi mereduksi getaran secara signifikan.

Peredan Z3ro untuk semua jenis mobil (Foto: KO)

Bahan peredaman untuk suara bising diaplikasikan pada bagian trim pintu dan plafon. terdapat juga produk peredam busa telur, yaitu Vibrofiltr Grey Wave 15 mm.

Bahan special polyuretan-nya di desain dengan bentuk piramida, yang membantu proses penyerapan dan mengurangi pantulan suara agar audio semakin fokus. Khusus untuk mobil yang melakukan upgrade audio after market.

Kemudian Vibrofiltr Autoshim Black Flex 10 mm, memiliki fungsi sebagai peredam panas kabin. Berbahan karet busa khusus isolasi panas. Keunggulan produk ini memiliki sifat redaman suara yang baik, tidak beracun, oil resistant dan non flammable. Sangat tepat diletakkan dibagian kap mesin dan bagian lantai mobil untuk memblok suara bising dari bawah.

Z3ro Solutions berfungsi meredam kabin mobil (Foto: KO)

Novia Hadi Putri selaku Brand Manager produk Z3ro Solutions mengatakan, peredam ini memberikan produk dengan kualitas yang baik, berstandar dan juga sehat. "Peredam itu akan menempel seumur mobil bersama di dalam kabin, sehingga awet," terangnya, di booth Audioworkshop, IIMS Hybrid 2022.

Baca Juga: Target Marcus Yeo, Bawa Audiofrog Bersaing Di Pasar Audio Indonesia

Novi menambahkan, meski pabrikan mobil sudah memberikan peredaman di kabin, namun belum tentu maksimal. "Hadirnya Vibrofiltr bisa memberikan pilihan peredaman yang berteknologi ramah lingkungan," terangnya.

Harga peredam untuk mobil kecil, seperti Honda Brio, Daihatsu Ayla, Toyota Agya ditawarkan mulai dari Rp800 ribu untuk dua pintu, dan full set selama pameran IIMS Hybrid 2022 Rp3,8 juta. Sementara untuk Toyota Avanza mulai Rp3,8 juta sampai Rp 11 jutaan.