POPULAR STORIES

Z650 Sugomi, Senjata Baru Kawasaki Tahun 2021

Z650 Sugomi, Senjata Baru Kawasaki Tahun 2021

KabarOto.com - Kawasaki perkenalkan Z650 Sugomi terbaru pada ajang EICMA 2019 lalu. Naked bike ini bakal menjadi senjata pamungkas Kawasaki untuk kelas motor gede (moge) pada tahun 2021 mendatang.

Dilansir dari MCN, Z650 Sugomi dibuat untuk pengendara pemula yang ingin memiliki sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Motor ini disematkan dengan mesin 649cc, 2 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 67 dk di putaran 8.000 rpm dan torsi 64 NM di 6.700 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan slipper clutch.

Baca Juga: Kawasaki Pamer Keunggulan Ninja ZX-25R Di Sirkuit Jerez

Slipper clutch merupakan teknologi yang diaplikasi dari ajang balap, mampu membuat roda belakang tetap menapak dijalan saat dilakukan penurunan gear secara mendadak. Teknologi ini disematkan untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir.

Mesin yang dibekali pada motor ini, nampaknya sudah memenuhi standar emisi EURO 5, karena peraturan ini akan berlaku 2021 tepat di mana motor ini akan diperkenalkan.

Kawasaki Z650 Sugomi dibuat dengan kerangka yang lebih ringan, sehingga menghasilkan berat bersih secara keseluruhan 187 kg, sehingga mudah dikendalikan. Lebar setang Z650 ini lebih lebar dengan posisi sedikit vertikal.

Naked Sport bike ini, dibekali dengan lampu LED terbaru yang sudah menggunakan head cow, posisi lampunya berada di tengah, ada bingkai dengan desain yang tajam pada bagian pinggirnya dengan tutup lampu khas Sugomi yang mengusung garis-garis tajam pada desainnya.

Kawasaki Z650 Sugomi berat keseluruhan 187 kg (Foto: Istimewa)

Kawasaki Z650 Sugomi memiliki panel meter 4.3 inci TFT full color, dengan beragam informasi posisi roda gigi, lampu shift, informasi bahan bakar, kecepatan dan juga ada fungsi Bluetooth untuk konektivitas smartphone.

Baca Juga: Tampilan Garang Kawasaki Ninja ZX-10R

Bluetooth berfungsi dengan aplikasi rideology the app. Aplikasi telepon genggam dapat digunakan untuk merekam catatan perjalanan, memeriksa pembaruan status terbaru dan mendapatkan notifikasi panggilan/pesan dari telepon pada layar TFT.