Tampilan Garang Kawasaki Ninja ZX-10R

Tampilan Garang Kawasaki Ninja ZX-10R

KabarOto.com - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menampilkan New Ninja ZX-10R. Motor ini dibuat dengan mengacu pada mesin balap Kawasaki Racing Team (KRT) yang telah mengumpulkan rekor di Superbike World Championship.

Perubahan New Kawasaki Ninja ZX-10R dari pendahulunya terlihat pada performa mesin segaris 4 silinder berkapasitas 998 cc dan berpendingin cairan, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 203 dk pada putaran mesin 13.000 rpm dan torsi puncak mencapai 113,5 Nm pada 11.500 rpm.

Baca Juga: Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2012 Ala World Superbike

Tampilan lampu depannya menyipit dengan dua head lamp LED, plus bagian lampu sein yang seperti menyatu dengan lampu utamanya (head lamp). Lampu belakang masih belum banya berubah dibandingkan model lama dengan stoplamp dan lampu sein dibuat terpisah berada di atas sepatbor khas Ninja.

New Ninja ZX-10R dilengkapi windshield dengan aksen merah, sebagai penanda jika motor ini memiliki performa tinggi.

Mendapatkan kesan sport bike yang kental, motor ini dibekali dengan sistem Kawasaki Quick Shifter (KQS) dual direction yang membuat penunggangnya dapat menaikan dan menurunkan gigi tanpa harus menggunakan kopling.

New Ninja ZX-10R dilengkapi dengan electronic steering damper atau peredam kemudi elektronik yang dibuat bersama Öhlins. Motor ini juga menggunakan input dari sensor kecepatan roda belakang (melalui ECU engine),.

ECU damper setir elektronik menentukan kecepatan motor, serta tingkat kecepatan motor saat accelerating atau decelerating. Aerodynamic Bodywork Cowling atas dapat dengan baik membelah udara dan melindungi pengendara dari terpaan angin.

Baca Juga: Pilihan Baru Kawasaki ZX-10R KRT Edition

Melengkapi paket engine dan sasis yang racer-friendly, komponen suspensi depan berteknologi khusus yang dikembangkan oleh pabrikan Showa.

Motor ini dilengkapi dengan BFRC Lite (Balance Free Rear Cushion) yang ringan dan kompak, rem menggunakan spesifikasi performa tinggi yang teruji di ajang kompetisi balap dunia.

Sehingga menambah pengendara percaya diri dan nyaman saat memasuki tikungan trek. Motor ini dibanderol Rp 492.