POPULAR STORIES

Zak Brown Positif Covid-19, Tetap Memantau McLaren Dari Rumah

Zak Brown Positif Covid-19, Tetap Memantau McLaren dari Rumah

KabarOto.com - CEO McLaren, Zak Brown tidak akan menghadiri Grand Prix Inggris di Silverstone akhir pekan ini setelah ia dinyatakan positif Covid-19, dalam pernyataan tim pada Kamis kemarin (15/07).

“McLaren Racing mengkonfirmasi hari ini bahwa tiga anggota tim, termasuk CEO Zak Brown, dinyatakan positif Covid-19 selama program pengujian ketat tim sebelum balapan di Inggris. Tak satu pun dari pembalap kami yang memiliki kontak dekat,” kata pernyataan itu.

Baca juga: Pemegang Saham Terbesar McLaren, Mansour Ojjeh Meninggal Dunia

Dalam sebuah tweet, Brown mengatakan dia akan bekerja dari rumah sepanjang akhir pekan balapan. “Setelah tes pra-acara tim kami untuk GP Inggris, saya dinyatakan positif covid-19. Saya telah memberi tahu semua yang melakukan kontak dekat dengan saya untuk mengisolasi sesuai dengan pedoman pemerintah. Saya akan tetap terhubung dan mendukung tim. Aman dari rumah,” tulisnya.

Pembalap McLaren Lando Norris dinyatakan positif Covid pada Januari selama musim libur, tetapi hanya menderita gejala ringan dan pulih dalam banyak waktu untuk pengujian pra-musim.

Baca juga: McLaren Ikutan Ajang Extreme E

Pembalap lain seperti Lewis Hamilton, Sergio Perez, Lance Stroll, Charles Leclerc dan Pierre Gasly juga sempat tertular virus selama 18 bulan terakhir, meskipun semuanya segera mengisolasi diri, sesuai protokol ketat F1 selama pandemik.