POPULAR STORIES

Zarco Bertekad Raih Podium Di Seri Perdana MotoGP Qatar 2018

Zarco Bertekad Raih Podium di Seri Perdana MotoGP Qatar 2018 Johann Zarco (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco bertekad membidik podium kemenangan pada seri perdana MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail akhir pekan ini. Rasa optimisme itu disampaikan Zarco usai tampil sempurna selama tes pramusim hari terakhir GP Qatar pada 3 Maret 2018.

"Tes terakhir di Qatar cukup bagus karena kami jadi yang tercepat. Hasil itu memberikan saya dan tim kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa meraih kemenangan," ujar Zarco dilansir Crash.net, Rabu (14/3/2018).

Meski menunjukkan performa yang bagus selama tes pramusim, Zarco menilai timnya saat ini masih punya banyak hal untuk dikerjakan jika ingin meraih banyak kemenangan selama satu musim penuh.

Baca Juga: Resmi Gabung KTM, Tech3 Dibekali Motor Rasa Pabrikan

"Kami memiliki banyak hal yang harus dikerjakan agar bisa memperjuangkan kemenangan. Saya akan memulai balapan pekan ini dengan harapan untuk meraih podium. Saya bahagia bisa memiliki perasaan seperti itu sebelum balapan pertama musim ini," ungkapnya.

Komentar dengan nada optimis juga disampaikan bos Tech3, Herve Poncharal, terhadap penampilan apik Zarco selama tes pramusim berlangsung dan berharap pembalapnya bisa meraih kemenangan pada balapan perdana akhir pekan nanti.

Baca Juga: Hafizh Syahrin Resmi Jadi Pembalap Yamaha Tech3 di MotoGP 2018

"Johann merasa lebih dari siap untuk memulai musim (baru) dengan perasaan yang sangat kuat. Dia mampu memaksimalkan potensinya dengan motor baru, terutama selama dua tes terakhir di Thailand dan Qatar," jelas Herve.

"Dia telah menunjukkan kepada dunia, bahwa dia adalah bagian dari lima pembalap MotoGP teratas dan targetnya adalah meraih banyak kemenangan pada musim 2018," ujar bos Tech3 tersebut.

Musim ini menjadi edisi kedua buat pembalap berusia 27 tahun itu berkarier sebagai pebalap MotoGP. Pada musim perdananya, Zarco berhasil memberikan kejutan dengan finis di peringkat keenam klasemen akhir MotoGP berkat tiga kali podium.