POPULAR STORIES

Zenvo TSR-S, Serat Karbon Dibuat Tenar Lagi

Zenvo TSR-S, Serat Karbon Dibuat Tenar Lagi

KabarOto.com - Hypercar kini tak lagi lahir dari daratan Italia ataupun Amerika seperti Ferrari, Lamborghini maupun Ford. Kini pabrikan hypercar mulai menjamur dan salah satunya datang dari Denmark, yakni Zenvo TSR-S.

Mobil jalan raya dengan performa layaknya mobil balap ini memiliki standarisasi sebuah hypercar. Material ringan oleh Zenvo Automotive diwujudkan melalui pelek serat karbon dan konstruksi bodi juga dari serat karbon.

Baca juga: Dukung Kendaraan Listrik di Indonesia, Toyota Astra Motor Luncurkan Prius PHEV

Berangkat dari visi-misinya yaitu inovasi dan kreativitas, Zenvo menciptakan desain pola serat karbon pola geometris berwarna yang diklaim merupakan evolusi dari teknologi serat karbon.

Yup, serat karbon dibangkitkan lagi oleh Zenvo melalui evolusi pilihan personalisasi, seperti grafik “watermark” yang sudah ditampilkan pada model sebelumnya.



Pola anyaman dapat disesuaikan dengan spesifikasi permintaan konsumen yang dibentuk oleh para ahli Zenvo. Panel bodi hingga keset lantai, komponen dibuat menggunakan kombinasi teknologi mutakhir. Pilihan personalisasi tak terhitung jumlahnya.

Setiap roda membutuhkan waktu pengerjaan satu minggu bobotnya lebih ringan 15 kg dari material aluminium, dengan setiap potongan tangan dipotong dan ahli berlapis.

Baca juga: Trend Modifikasi Motor Tahun 2020

Pengembangan sumber tenaga terbaru dari Zenvo, varian hybrid dari 7-percepatan. Gearbox ini menawarkan pengemudi dua mode yang dapat diubah, Road and Race, dikontrol oleh switchgear aluminium taktil pada roda kemudi.



Perkembangan terbaru menghasilkan peningkatan daya, kontrol traksi lebih lanjut dan bahkan penambahan gigi kedelapan dengan motor listrik yang menyediakan penggerak mundur.



Dapur pacu TSR-R andalkan twin-supercharged, V8, berkapasitas 5.800 cc. Klaim tenaganya 1.177 dk, sedangkan untuk melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 2,8 detik dan 0-200 kpj hanya perlu 6,8 detik. Kecepatan tinggi dibatasi hanya sampai 325 kpj.



Zenvo TSR-S dibanderol dengan harga € 1,45 juta atau sekitar Rp 24,4 miliar. Zenvo hanya memproduksi lima mobil per tahun, namun tawaran eksklusivitas yang tak tertandingi di sektor hypercar.

Berita Terkait

Berita Terkait