POPULAR STORIES

ZF Aftermarket Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Suku Cadang Mobil Listrik

ZF Aftermarket Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Suku Cadang Mobil Listrik Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – ZF Aftermarket Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan memasok suku cadang khususnya mobil di pasaran Indonesia untuk B-Quik.

Tidak hanya suku cadang konvensional, ZF Aftermarket Indonesia mengatakan bahwa mereka juga siap untuk memasok komponen kendaraan listrik. Apabila penggunaannya sudah mulai banyak Indonesia.

Baca Juga : Buktikan Baterai Wuling Air EV Tahan Air, Langsung Direndam!

“Untuk mobil listrik, komponen dari ZF-nya sendiri sudah ada. Tapi bukan untuk pasar Indonesia. Namun untuk kawasan Asia Pasifik itu sudah ada. Seperti di Cina itu pasar mobil listrik terbesar kita sudah siap, sementara kalau di sini masih sedikit. Jika di Indonesia siap, maka kita siap,” jelas Sonny Tandy selaku Head of Sales ZF Aftermarket Indonesia.

Menurut Sonny, suku cadang mobil listrik cukup sederhana, dari baterai, motor penggerak, dan menyambung ke roda. Sementara ZF Aftermarker juga menyediakan parts untuk berbagai mobil listrik mulai dari kaki-kaki, sensor, kamera dan sebagainya kecuali baterai.

Baca Juga : Ratusan Kendaraan Listrik Hyundai Akan Beroperasi Mendukung FIFA World Cup 2022

Selain menyediakan parts aftermarket, nantinya ZF Aftermarket juga akan melakukan pelatihan terhadap teknisi B-Quik demi menghasilkan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya, apalagi pada masa next generation of mobility seperti sekarang.