POPULAR STORIES

Audi Luncurkan Teknologi Matrix Kaomoji LED Headlights

Audi Luncurkan Teknologi Matrix Kaomoji LED Headlights Teknologi Matrix Kaomoji LED headlights Audi dibuat untuk meluapkan isi hati dalam bentuk emoticon di lampu dan dapat berbagi dengan pengendara lainnya. (Foto: Autoevolution.com)

Audi baru saja meluncurkan teknologi terbaru mereka yaitu Matrix Kaomoji LED headlights di Jepang. Kaomiji sendiri merupakan bahasa jepang dari Emoticon. Audi merupakan yang pertama menghadirkan Teknologi Emoticon pada lampu mobil.

Teknologi Matrix Kaomoji LED headlights dibuat Audi bertujuan agar setiap pengendara dapat meluapkan suasana hatinya ketika berada di jalan atau saling berinteraksi dengan pengguna jalan lainnya. Seperti contoh ketika sedang marah atau kesal dengan pengendara lainnya tidak perlu lagi berteriak, cukup menampilkan emoticon marah pada lampu mobil mengutip laman Autoevolution.

"Emoticon tersebut diadaptasi dari yang paling sering digunakan oleh orang Jepang secara online surfer. Emoticon Jepang memiliki daya yang lebih tinggi dari ekspresi. Mereka telah dirancang di sekitar bahasa desain mobil. Lampu LED ini akan mempromosikan keselamatan dan komunikasi antara pengemudi,"ujar tim pengembangan Audi.

Teknologi Matrix Kaomoji LED headlights Audi menggunakan sensor yang dipasang dibelakang kursi dapat menentukan keadaan dari sopir dan dapat memperingatkan pengemudi jika tekanan darahnya menjadi tinggi. MMI controller digunakan untuk mengubah apa yang akan ditampilkan di layar atau emoticon apa yang dipajang.

Penasaran seperti apa cara kerja teknologi Matrix Kaomoji LED headlights Audi ini? Simak video berikut

Baca Juga: