POPULAR STORIES

Rolls-Royce Harvey Moeis Tipe Ghost Extended Wheelbase, Ini Spesifikasinya

Rolls-Royce Harvey Moeis Tipe Ghost Extended Wheelbase, Ini Spesifikasinya Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase. (Foto: Bentley)

KabarOto.com - Rolls-Royce Harvey Moeis adalah mobil Rolls-Royce yang diberikan Harvey kepada istrinya yakni Sandra Dewi, sebagai hadiah ulang tahun. Dibalik kemewahan mobil tersebut ternyata memiliki harga yang fantastis hingga nilai pajak yang tinggi.

Rolls-Royce milik Harvey Moeis tersebut merupakan tipe Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase tahun 2013 ini, memiliki harga yang berkisar Rp 18 miliar hingga Rp 25 miliar. Secara rinci biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk mobil berpelat nomor B 1 SDW tersebut per tahunnya sebesar Rp 99.786.300.

Sebagai informasi, Kejaksaan Agung telah menegaskan status tersangka bagi Harvey dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi di sektor perdagangan timah. Sampai saat ini, telah ada 16 tersangka yang ditetapkan dalam kasus tersebut, yang diduga telah menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 271 triliun.

Baca Juga: Mini Cooper Harvey Moeis Jadi Perbincangan, Ternyata Harganya Segini!

Rolls-Royce Harvey Moeis

KabarOto akan mengulas spesifikasi mobil Rolls-Royce milik Harvey Moeis yang punya nilai eksklusifitas yang tinggi. Ini spesifikasinya

Spesifikasi Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase

1. Desain dan dimensi

Mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase memiliki desain yang sangat elegan. Mobil ini memiliki ukuran yang lebih panjang dari mobil Ghost biasa, panjangnya 5,569 mm, dengan lebar 1,948 mm, tingginya 1,550 mm, beratnya 2,495 kg. Mobil ini dibekali pelek & ban 255/50 R19 dengan suspensi Pneumatic.

Baca Juga: Rolls Royce Ghost Berlapis Emas Dibayar dengan Bitcoin

2. Spesifikasi Mesin

Mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase memiliki spesifikasi teknis yang sangat baik. Mobil ini memiliki mesin V12 yang memiliki kapasitas 6.600 cc, daya maksimum 563 PS (555 hp), torsi maksimal 780 Nm dengan transmisi matik 8 percepatan dengan kapaasitas tangki BBM 83 liter.

Rolls-Royce Harvey Moeis

3. Performa dan Kinerja

Mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase memiliki performa dan kinerja yang sangat baik. Mobil ini dapat mencapai kecepatan maksimum 250 km/jam dan dapat mencapai 0-100 km/jam dalam 4.8 detik.

Baca Juga: Berkumpulnya Mobil-mobil Tua Rolls-Royce Jadi Tontonan Eksklusif

4. Fitur Keselamatan dan Keamanan

Fitur keselamatan yang ada pada Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase antara lain, Anti Lock Braking System (ABS), Brake Assist, Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Control System, Engine Check Warning, Engine Immobilizer, Anti Theft Device, Child Safety Locks, Pelindung benturan depan, Crash sensor.

Baca Juga: Beli Rolls Royce Phantom Tembus Rp 14 Miliar Lewat Aplikasi Wechat