POPULAR STORIES

Berlaga Di Formula 4, David Belum Punya Tim

Berlaga di Formula 4, David Belum Punya Tim Pressconfrence David Sintala (Foto: Kabaroto/ Yudi Atmajaya)

Meski sudah di dukuh oleh Pemda Maluku untuk mengikuti full seri balapan FIA Formula 4 China Musim 2017 sampai saat ini i David Julian Sitanala belum mempuni tim yang membawanya untuk berlaga

Stanley Irawan, Manager David dari Irawan Racing Development mengatakan, Januari 2017 David baru akan mulai percobaan mobil di China untuk memilih tim. Tercatat ada 6 tim potensial. “Nanti baru testing Januari-Februari. Soalnya, jadwal balapnya FIA Formula 4 baru keluar Januari 2017. Ada enam tim potensial, tapi nanti kita seleksi dulu yang cocok mana,” katanya.

Pressconfrence David Sintala (Foto: Kabaroto/ Yudi Atmajaya)

Stanley mengaku, hal itu punya keuntungan sendiri bagi David. Sebab seri pertama baru dimulai sekitar Mei 2017. Jadi masih ada waktu untuk melakukan penyesuaian dan mempelajari karakter mobil.

“Ini kenapa salah satunya kami pilih di Formula 4 China, soalnya tim di China bisa servis pebalap. Kalau di Formula 4 lain semisal Australia, satu tim bisa nanganin 15 mobil. jadi spek tiap mobil sama,” katanya.

“Kalau di China, timnya kita bisa pilih lebih kecil bisa 2 atau 3 mobil. Jadi mobil David bisa lebih personal. Ini penting ya, soalnya kan David baru di sini, jadi bisa lebih bagus nantinya,” katanya.

Seperti diberitakan, setelah testing bersama calon tim Januari-Februari, David akan mulai race perdana sekitar Mei 2017 sebab jadwal tetap baru keluar pada Januari. Jong Ambon ini bakal mengikuti full seasons sebanyak 18 seri FIA Formula 4 Asia di China. mobil yang dipakai di ajang ini merupakan mobil stock bersasis Miguels dengan mesin 1.6-liter NA besutan Geely.

Baca juga :