Putra Legenda Balap MotoGP Terjun di Ajang Formula 4

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 07 Mar 2018 - 06:45
Putra Legenda Balap MotoGP Terjun di Ajang Formula 4
Jack Doohan bersama sang ayah, Mike Doohan (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Putra legenda balap MotoGP, Mick Doohan, bakal memulai debutnya dalam ajang balap Formula 4 di musim 2018/2019. Jika sang ayah terjun sebagai pembalap MotoGP, Jack Doohan justru memilih berkarier sebagai pembalap F4 bersama tim Prema Theodore Racing.

Prema merupakan tim junior dari Red Bull Racing yang notabene punya jenjang realistis hingga level Formula One (F1). Sebelumnya, Jack Doohan bersaing di F4 Italia dan Jerman dengan tim Pramod Theodore Racing yang didukung Prema.

Baca Juga: Rossi Tegaskan Tak Ingin Bentuk Tim MotoGP Sebelum Pensiun

"Saya sangat menantikan untuk menjadi bagian dari tim Prema pada 2018 sebagai pebalap Red Bull Junior di beberapa putaran ADAC dan F4 Italia. Membalap untuk tim yang dihormati dan sukses seperti Prema adalah sesuatu yang saya impikan pada awal 2017 ketika saya tiba di Eropa dan bertarung di gokart," ujar pemuda berusia 15 tahun tersebut, dilansir Crash.net, Rabu (7/3/2018).

"Ini akan menjadi hal yang sangat menarik bekerjasama dengan Jack. Berasal dari latar belakang balap motor, saya yakin dia akan menyesuaikan diri dengan cepat ke lingkungan baru. Tujuan utama menambah jam terbang dan pengalaman untuk mempersiapkan langkah tahun 2019 nanti," tutur tim principal Prema Theodore Racing, Angelo Rosin.

Baca Juga: Lorenzo Belum Merasa Nyaman Dengan Ducati

"Berasal dari latar belakang (keluarga) olahraga balap yang begitu tinggi, saya yakin dia akan menyesuaikan diri dengan sangat cepat di lingkungan baru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jarak tempuh dan pengalamannya sehingga mempunyai langkah maju pada tahun 2019," tambah Rosin.

Di tim Prema Theodore Racing, Jack Doohan akan berpartner dengan pembalap asal Norwegia, Dennis Hauger, yang juga berusia 15 tahun.

Editor : ballian