POPULAR STORIES

Bersama Ducati Lorenzo Akan Tetap Dengan Gaya Sama

Bersama Ducati Lorenzo Akan Tetap Dengan Gaya Sama Jorge Lorenzo, akan tetap dengan gaya yang sama saat bersama Ducati (Foto: istimewa)

Jorge Lorenzo merasa tak harus mengubah gaya membalapnya hanya demi beradaptasi dengan motor Ducati. Lorenzo juga yakin fisiknya cukup oke untuk membawa Desmosedici. Dan bersama dengan Ducati ia akan tetap dengan gaya yang sama saat masih bersama Yamaha.

Pebalap Moto GP Jorge Lorenzo telah menjajal tunggangan barunya bersama Ducati dalam sesi uji coba di Valencia, di penghujung tahun 2016 lalu. Dalam uji coba ini Lorenzo berhasil mencatatkan hasil yang baik. Lorenzo menempati posisi ketiga pada hari pertama dan posisi kedelapan di hari kedua saat uji coba.

Lorenzo mengungkapkan, jika dirinya akan tetap membalap dengan gaya yang smooth dan sama bersama Ducati. Pebalap Spanyol ini tidak mesti mengganti gaya balapnya saat menunggangi Desmosedici yang diketahui sulit untuk ditaklukkan.

"Saya yakin tak akan mengubah gaya saya meski menunggangi Ducati dan itu tak akan berubah," ucap Lorenzo saat di wawancara oleh Motorsport.com.

"Mungkin saya akan memodifikasi beberapa tehnik detail, kecil dan berkembang, namun keadaan motor tak akan membuat gaya saya berubah di lintasan. Saya akan beradaptasi dengan motor Ducati, terlepas dari motor yang akan saya dapati," imbuh Lorenzo.

"Saya tahu akan cepat beradaptasi, tapi saya tak tahu seberapa cepat. Saya tahu bahwa saya akan relatif cepat dan akan nyaman," katanya.

Setelah kepindahannya dari Yamaha ke Ducati, Lorenzo juga merasa tak harus meningkatkan volume ototnya demi menaklukkan Desmosedici.

"Stoner lebih pendek dan lebih kurus daripada saya, dengan massa otot yang lebih sedikit, dan motor bisa melaju di semua tempat. Dia tidak kelelahan dan dia bisa menjaga kecepatan dengan konsisten sampai akhir," ujar Lorenzo.

"Pada akhirnya, itu bergantung pada karakter dan gaya membalap para ridersnya sendiri," pungkasnya.

baca juga: