POPULAR STORIES

Ini Tips Pilih Ban Yang Baik Ala Pirelli

Ini Tips Pilih Ban yang Baik ala Pirelli Tips yang dituturkan oleh Bro Alex merupakan tips yang sangat mudah untuk di ingat di dalam memilih ban nan baik. (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Ada beberapa tips untuk memilih ban yang baik dan layak dipakai. Seperti apakah? Yuks tengok tips dari Alex Sutedja, Supervisor-Pirelli Departement Domestic Marketing Division, PT Astra Otoparts di dalam memilih ban.

Tips yang dituturkan oleh Bro Alex merupakan tips yang sangat mudah untuk di ingat di dalam memilih ban nan baik. Apa saja, berikut tips dari pria yang bertubuh tinggi ini.

Pertama yang harus diketahui oleh Bro and Sist adalah pilihlah ban yang nyaman dan aman, seperti ban Pirelli yang tidak lagi diragukan kualitas dan ketangguhannya.

Kedua, di dalam memilih ban tersebut haruslah berdasarkan filling, apakah ban tersebut mempunyai usia yang panjang atau tidak. Pastinya ban Pirelli mempunyai umur yang panjang.

“Selanjutnya yang wajib diperhatikan oleh para bikers dan pengguna roda dua yaitu, ban tersebut harus di sesuaikan dengan kegunaannya. Ingat jangan salah pilih, misalnya ingin beli ban harian, ternyata yang dibeli ban jenis trail,” ujar Alex kepada kabaroto di JHE Bali.

 Ia menambahkan, kemudian lihatlah ban yang akan dipilih, apakah ban basah atau ban kering penggunaan sehari-harinya. Langkah berikutnya adalah pilihlah toko ban yang profesional untuk pemasangan ban. Pemasangan ban yang keliru akan menimbulkan kurangnya nyaman saat berkendara.

“Kalau ban Pirelli sudah ada pakemnya. Ban depan harus diperuntukan untuk ban depan, tidak boleh dipasangkan untuk ban belakang. Akibatnya kenyamanan dan layaknya jalan akan berkurang saat berkendara,” urainya lagi.

Terakhir yang harus di ingat, pemasangan ban harus disesuaikan dengan arah petunjuk putaran ban yang ada di ban tersebut.

Baca Juga: