POPULAR STORIES

Kembangkan SDM, Suzuki Sumbang Ertiga Ke Institusi Pendidikan

Kembangkan SDM, Suzuki Sumbang Ertiga ke Institusi Pendidikan

Sebagai bentuk kepedulian Suzuki terhadap dunia pendidikan di Indonesia, Suzuki menyerahkan 3 unit Suzuki Ertiga kepada institusi pendidikan binaan Pusdiklat Industri Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen bersama ikut berpartisipasi dalam pengembangan SDM khusunya di bidang otomotif melalui pemberian donasi dan pemberian pelatihan kepada para tenaga pengajar yang dilakukan secara bersinergi. Ketiga unit Suzuki Ertiga yang diserahkan melalui Pusdiklat ini akan disalurkan ke STMI Jakarta, Politeknik ATIM Makassar, dan SMK SMTI Pontianak.

Acara penyerahan simbolis ini dilakukan di Gedung Kementerian Perindustrian oleh Assistant Division Head Design Development & QA PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Shodiq Wicaksono ke Kapusdiklat Industri Kementerian Perindustrian, Mujiyono yang disaksikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Menteri Perindustrian, Syarif Hidayat dan para pejabat eselon I Kementerian Perindustrian.

Dalam kesempatan ini Shodiq Wicaksono, sebagai perwakilan manajemen PT SIM mengatakan, pihaknya melihat banyak lulusan dari sekolah kejuruan yang ingin masuk ke dunia kerja namun belum memenuhi standar kompetensi industri, khususnya di bidang otomotif. "Untuk itu kami berinisiatif memberikan unit mobil sebagai alat praktek siswa dalam belajar, agar ketika lulus mereka sudah memiliki keterampilan nyata," paparnya.

Baca Juga: