POPULAR STORIES

New BMW 9 Series Siap Tantang Mercedes Maybach

New BMW 9 Series Siap Tantang Mercedes Maybach BMW tengah mempersiapkan BMW 9 Series sebagai penantang Mercedes Maybach S-Class. (Foto: motor1.com)

BMW dikabarkan tengah mempersiapkan BMW 9 Series demi menantang Mercedes Maybach S-Class. BMW 9 Series akan didasarkan pada BMW 7 Series namun menggunakan platform yang berbeda. BMW 9 Series sendiri memiliki desain yang terinspirasi dari BMW Vision Future Luxury concept.

Dijadwalkan tiba di tahun 2020, BMW 9 Series akan menawarkan super kemewahan dan tenaga buas. Kemungkinan besar, BMW 9 Series didukung mesin 6.6-liter V12 dengan semburan tenaga sebesar 600HP dan torsi 800 Newton meter seperti dikutip dari laman Motor1.com.


BMW Vision Future Luxury concept

Mesin tersebut dikawinkan ke transmisi 8 percepatan dan dengan sistem penggerak empat roda. Selain itu, BMW 9 Series juga bakal hadir dalam varian plug-in hybrid yang akan dipasangankan ke turbocharged mesin bensin, motor listrik dengan semburan tenaga sebesar lebih dari 326 HP (240 kW).


BMW Vision Future Luxury concept

Rumor mengenai kedatangan BMW 9 Series cukup jelas terdengar. Sebelumnya di tahun 2015 Harald Krueger, CEO BMW, mengatakan dia adalah penggemar besar ide cemerlang pembuatan BMW 9 Series.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait