POPULAR STORIES

Ini Dia 10 Kandidat Mobil Terbaik 2017-2018

Ini Dia 10 Kandidat Mobil terbaik 2017-2018 Foto: www.roadandtrack.com

KabarOto.com - Hanya satu mobil dari 10 kandidat yang akan mendapat gelar kehormatan sebagai The 2018 Road & Track Performance Car of the Year (PCOTY).

Tahun ini Road & Track akan memilih mobil baru sebagai The Road & Track Performance Car of the Year 2018 yang diadakan di Tennessee dan Kentucky, Amerika Serikat.

Dilansir Road and Track Senin (27/11/2017) Pemilihan ini akan dibagi berdasarkan kelas mobil. Penilaian berdasarkan kinerja dari masing-masing kelas mobil tersebut.

Audi TT RS, Spoilers

Foto: www.roadandtrack.com

Audi RS TT dengan 400 tenaga kuda dan 5 silinder mengejutkan banyak pecinta otomotif. Mobil ini memiliki akselerasi yang amat cepat dan aerodinamika-nya sempurna. Mobil ini menjadi satu di antara kandidat juara.

Porsche 911 GT3, Track Specials

Foto: www.roadandtrack.com

Porsche 911 GT3 banyak mendapatkan pembaruan. Untuk 991 generasi kedua terdapat mesin 4.0 liter flat-six baru yang menghasilkan 500 tenaga kuda. Tetapi, bukan itu yang menjadi titik perhatian, melainkan manual gear box dari GT3. Mobil GT3 menjadi juara PCOTY pada tahun 2015.

Bentley Continental GT Supersports, Grand Tourers

Foto: www.roadandtrack.com

Dua tahun lalu, Bentley mengirim Continental GT3-R sebagai kompetitornya untuk PCOTY. Tahun ini, mereka memiliki Continental lain, namun versinya agak berbeda. Dengan 700 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi 209 mph, Continental Supersports adalah Bentley yang memiliki kekuatan, bukan kenyamanan untuk dikemudikan.

Lexus LC500, Grand Tourer

Foto: www.roadandtrack.com

LC500 tidak akan menjadi satu-satunya pilihan untuk track day. Dengan mesin 5.0 liter, 471 tenaga kuda, V8 bertenaga LC500 menarik hati para pecinta otomotif.

McLaren 720S, Supercars

Foto: www.roadandtrack.com

Dengan 720S, McLaren membuat supercar yang tak pernah kita lihat sebelumnya. Lampu depan mobil ini dibuat seperti mata manusia. Terdapat pula kaca pintu palsu yang ebrfungsi untuk menyembunyikan intake udara. Hampir seluruh kokpit mobil ini terbuat kaca. Boleh dibilang, ini adalah mobil berdesain pesawat ruang angkasa.

Baca Juga:

Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio, Spoilers

Foto: www.roadandtrack.com

Giulia adalah sedan sport generasi pertama Alfa yang menggunakan rear-wheel drive. Namun, mobil ini juga mengalami bberapa masalah teknis. Meski demikian, Giulia menjadi satu di antara kandidat juara.

Chevrolet Camaro ZL1 1LE, Track Specials

Foto: www.roadandtrack.com

Dengan sayap besar, aero flick di depan, ban Goodyear Supercar, 650 tenaga kuda, manual enam kecepatan, DSSV DampV multimatic, piring camber yang dapat disesuaikan, dan masih banyak lagi fitur, ZL1 1LE adalah penerus Gen V Camaro Z / 28. Mobil ini amat garang di lintasan.

Honda Civic Type R, Spoilers

Foto: www.roadandtrack.com

Terlemah, termurah, dan hanya menggunakan penggerak roda depan di barisan, Civic Type R jelas merupakan kandidat terlemah. Namun, dengan kekuatan 306 tenaga kuda, Type R patut diperhitungkan.

Lamborghini Huracan Performante, Supercars

Foto: www.roadandtrack.com

Tahun lalu, Lamborghini memiliki masalah penjadwalan dan tidak bisa mengirim Huracan ke PCOTY. Namun, tahun ini mereka siap berkompetisi. Berbekal tenaga 631 Hp, mobil ini memiliki kemampuan sebagai raja jalanan.

Mercedes-AMG GT R, Track Specials

Foto: www.roadandtrack.com

Julukan mobil ini adalah Beast of the Green Hell. Mobil ini dibekali mesin V8 4.0 liter dan tenaga 577 Hp. Bodinya lebih lebar dibandingkan dengan generasi terdahulu. Mobil ini juga memiliki kontrol traksi sembilan arah.