POPULAR STORIES

Presley Martono Sukses Raih Poin Di Formula Renault 2.0 Eurocup 2017

Presley Martono Sukses Raih Poin Di Formula Renault 2.0 Eurocup 2017 Presley Martono, pembalap muda Indonesia sukses meraih poin perdananya dalam ajang bertaraf internasional Formula Renault 2.0 Eurocup 2017 yang diselenggarakan di Sirkuit Silverstone, Inggris .

Kabaroto.com - Presley Martono, pembalap muda Indonesia sukses meraih poin perdananya dalam ajang bertaraf internasional Formula Renault 2.0 Eurocup 2017 yang diselenggarakan di Sirkuit Silverstone, Inggris beberapa pekan lalu. Dalam perlombaan tersebut, Presley yang memperkuat tim Mark Burdett Motorsport berhasil finish di urutan ke-10 dari total 30 pebalap.

Hasil ini tentunya merupakan kemajuan pesat yang ditunjukkan Presley, mengingat di putaran pertama yang digelar di Sirkuit Monza, Italia, ia masih beradaptasi dengan situasi dan kondisi mobil. Pada balapan pertama, Presley berhasil finish di peringkat ke-16. Namun, daya tarung dan semangat berkobar remaja Indonesia yang sudah menjadi Juara Umum Formula 4 Asia Tenggara ini mulai terlihat ketika ia melakoni balapan kedua di hari Minggu.

Presley sendiri memulai perlombaan dari posisi 14. Meski ia sempat turun ke posisi 15, namun di lap ke 3, Presley dapat langsung menyodok ke posisi 12. Di lap 7, perlombaan sempat terganggu akibat mobil pebalap Henrique Chaves asal Meksiko harus terhenti di pinggir lintasan yang kemudian disambut masuknya safety car.