POPULAR STORIES

Felipe Massa Hengkang Ke Formula E?

Felipe Massa Hengkang ke Formula E? Felipe Massa ©Getty Images

KabarOto.com - Pebalap Felipe Massa memutuskan untuk pindah ke Formula E jika kontraknya tidak diperpanjang Williams musim depan. Demikian dlansir dari Carscoops, Jumat (20/10/17).

Sebelumnya, Massa memutuskan pensiun dari ajang F1 pada akhir tahun lalu. Namun musim ini ia direkrut oleh Williams, karena pebalap (Williams) sebelumnya, Valterri Bottas menyeberang ke Mercedes.

Baca Juga:

Di awal tahun, pebalap berusia 36 tahun mengatakan ia telah memulai pembicaraan dengan Williams soal rencana bertahan di ajang (Formula 1) yang sudah digelutinya selama 15 tahun.

Ketika ditanya apakah dia punya rencana cadangan jika F1 bukanlah suatu pilihan di masa depan, Massa mengatakan, "Ya, mungkin Formula E. Tapi saya tidak tahu kapan."

Sebelum bersama Williams, Massa sempat melakukan pengujian bersama tim pabrikan Jaguar di tahun 2016/17.

"Saya sempat melakukan tes dengan mereka (Jaguar)," tambah Massa. "Ketika saya memutuskan untuk pensiun dari Formula 1, saya berbicara dengan beberapa tim dan Formula E. Saya ingin melihat, mengendarai dan merasakan sensasi dari mobil Formula E.

"Anda tidak bisa membandingkan (dengan Formula 1). Benar-benar berbeda tapi masih sebuah kompetisi. (Ada) beberapa ide-ide besar untuk masa depan Formula E. Saya pikir fantastis banyak produsen baru terjun di dalamnya. Saya melihat masa depan yang besar dalam kategori pembalap, terutama setelah F1," dia menambahkan.



"Saya perlu menganalisis segala sesuatu dan kemudian memutuskan apakah pilihan saya untuk tahun depan dan jika pilihan yang saya miliki adalah membuat saya bahagia," katanya.

"Saya merasa bahwa saya kompetitif. Ketika Anda melihat Anda kompetitif dan melakukan pekerjaan yang baik di dalam mobil, maka hal tersebut benar-benar akan memotivasi Anda. Tapi memang saya tidak ingin di F1 berada di posisi belakang, saya ingin memiliki prestasi yang hebat, dan ini adalah bagian dari ide-ide saya untuk masa depan," dia mengakhiri.

Saat ini Felipe Massa berada di peringkat ke-10 klasemen sementara pebalap Formula 1 2017/18 dengan raihan 20 poin. Sementara itu, puncak klasemen dikuasai oleh Sebastian Vettel dari tim Ferrari dengan koleksi 153 poin.