POPULAR STORIES

Sedulur Keder Independent Community, Merangkul Para Bikers

Sedulur Keder Independent Community, Merangkul Para Bikers Sedulur Keder Independent Community, yang biasa dikenal dengan istilah [5]K.I.C yang dibentuk atas kesepakatan 5 orang bikers. (Foto: Dok [5]K.I.C)

Komunitas motor yang satu ini namanya Sedulur Keder Independent Community, yang biasa dikenal dengan istilah [5]K.I.C yang dibentuk atas kesepakatan 5 orang bikers. Lalu, bagaimanakah [5]K.I.C ini terjun ke komunitas motor?

Komunitas yang dibentuk atas kesepakatan lima orang bikers yang pada awalnya mereka tergabung dalam satu komunitas Byson di Jakarta Timur, dari kelima orang inilah maka dibentuklah komunitas motor yang mereka beri nama [5]K.I.C, artinya Sedulur Keder Independent Community, dari kelima founder ini mereka mendedikasikan [5]K.I.C sebagai komunitas yang baik dengan jajaran kepengurusan dan anggaran rumah tangga sebagai acuan sebuah organisasi.

[5]K.I.C yang di ketuai oleh Taufik Mufida dan di wakili M. Badrowi serta Bendahara oleh Guruh, juga memiliki seorang sekertaris yang bernama Binazir Sulaiman. Komunitas Motor [5]K.I.C terbentuk 1 Juli 2015 yang mengusung kekeluargaan dan berpedoman pada Safety Riding. [5]K.I.C ini juga membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban berlalulintas.

Komunitas motor yang biasa kopdar dan sekaligus menjadikan basecamp yang beralamat di jalan Pepaya Pasar Minggu, Condet, Jakarta Timur ini merangkul para Bikers yang ingin bergabung dengan komunitasnya. Iya, mereka merubah komunitas dari club menjadi community, yang berarti komunitas ini membuka diri untuk para bikers all variant, tidak dengan satu jenis kendaraan.

Nah, bila rekan-rekan bikers berminat bergabung dengan komunitas [5]K.I.C ini silakan menghubungi salah satu founder [5]K.I.C, Guruh Wibisono di nomor handphone 082216066637.

Baca Juga: