POPULAR STORIES

Suzuki Mighty Boy Disulap Mahasiswa NATS Menjadi MBW 550

Suzuki Mighty Boy Disulap Mahasiswa NATS Menjadi MBW 550 MBW 550 ubahan mahasiswa NATS ini menyerupai BMW M3 E30. (Foto: carscoops)

MBW 550 ubahan mahasiswa NATS ini menyerupai BMW M3 E30. Namun sayangnya terlihat bodinya 'bantet'. Ternyata mobil yang didandani itu adalah Suzuki Mighty Boy. Lalu bagaimana mahasiswa NATS mengubahnya?

Apa yang anda pikirkan bila melihat BMW M3 E30 jadi-jadian ini di jalanan? mungkin Anda akan tertawa geli melihat ukurannya yang 'bantet' layaknya mobil pada game Car Town di Facebook ataupun mainan Choro-Q dari Takara Tomy. Namun begitu Anda tahu siapa pembuat M3 E30 jadi-jadian ini, dapat dipastikan ada rasa kagum kepada para pembuatnya.

Berdasarkan berita yang dirangkai oleh carscoops ini, bila pernah mendengar nama Nihon Automobile College (NATS), Anda tentu teringat dengan Suzuki "Supra" Cappuccino dan Honda "NSX" Beat yang pernah muncul di internet beberapa waktu lalu. Kali ini kelompok mahasiswa dari NATS kembali mengeluarkan proyek "replika" baru mereka yang ditampilkan pada ajang Tokyo Auto Salon 2015 dan Bangkok International Auto Show 2015 pada bulan Februari-Maret lalu.

Dinamai MBW 550, bentuk asli "replika" BMW M3 E30 ini adalah Suzuki Mighty Boy yang merupakan sebuah 'coupe utility' Kei Car turunan Suzuki Cervo dengan kapasitas mesin 550cc yang dijual pada tahun 1976-1990. Mobil coupe utility mini ini kemudian diberi penampilan baru yang sangat mirip dengan BMW M3 E30 lengkap dengan livery balapnya, namun sayang lampu belakangnya lebih mirip milik BMW E34 seri 5.

Dilihat secara keseluruhan proyek kosmetik Kei Car ini cukup rapih dan lucu, entah berikutnya mobil apa lagi yang akan digarap untuk replikanya oleh para mahasiswa dari NATS tersebut.

Baca Juga:

 

Berita Terkait

Berita Terkait