POPULAR STORIES

Toyota Calya Tipe G Yang Paling Laris, Ini Kelebihannya

Toyota Calya Tipe G Yang Paling Laris, Ini Kelebihannya Toyota Calya tipe G menyuguhkan esktrior modern dan interior mewah (foto: Toyota Astra Indonesia)

Sejak kemunculannya pada pertengahan tahun 2016 lalu, Toyota Calya telah mendapat hati masyarakat Indonesia. Dari empat tipe Toyota Calya yang dipasarkan, Toyota Calya tipe G (MT) saat ini menjadi yang paling laris dengan total penjualan sekitar 52 persen. Sebenarnya, tipe G dan E tak jauh berbeda. Keduanya dilengkapi kunci immobilizer, dual SRS airbag, rem ABS, sensor parker, isofix, dan 3 point sabuk pengaman.

Perbedaan tipe G dan E bisa dilihat dari bagian eksteriornya. Pada Toyota Calya tipe G, eksterior fog lamp ditambah dengan ornament krom disekelilingnya serta rear combination lamp. Kedua tambahan tadi membuat eksterior mobil terkesan modern dan canggih.

Selain eksterior mobil yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 129,650 juta ini, pada Toyota Calya tipe G memiliki lebih banyak sentuhan. Di bagian dalam, Anda pun bisa menikmati kesan modern yang tak kalah dari bagian luar. Bagian multilayer dashboard Toyota Calya tipe G mengkombinasikan warna emas di panel tengah, diapit panel berwarna hitam. Perpaduan kedua warna itu makin terlihat bagus dengan konsol tengah yang berwarna silver.

Toyota Calya tipe G juga memberikan kemudahan bagi Anda yang suka mendengarkan music selama berkendara. System audio double DIN pada Toyota Calya tipe G memiliki fitur Bluetooth yang bisa digunakan untuk memutar lagu serta telepon.

Pada spesifikasi mesin, Toyota Calya tipe G menyuguhkan output 87 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 107 Nm pada 4.200 rpm dengan menggunakan 3NR inline, empat silinder, 16 katup, DOHC, dual VVT-i.

Baca Juga :