POPULAR STORIES

Toyota Investasi US$1 Miliar Demi Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Toyota Investasi US$1 Miliar Demi Tingkatkan Keselamatan Berkendara Investasi Toyota (foto: Inautonews)

Toyota Motor Corp telah mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan US$1 Miliar dalam membuat sebuah perusahaan baru yang diberinama Toyota Research Institute untuk penelitian kecerdasan buatan dan robotika. Toyota Research Institute mulai beroperasi bulan Januari.

screen capture Inautonews

Dilaporkan Inautonews Toyota Research Institute berlokasi di Silicon Valley sebelah Stanford University dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat. Gill Pratt mantan insinyur DARPA Robotics Challenge bakal menjabat sebagai CEO pada Toyota Research Institute  dan telah dipekerjakan Toyota sejak September lalu.

Toyota menyatakan ingin sekali meningkatkan keselamatan dan mengurangi angka kecelakaan dalam berkendara. Toyota juga berpendapat jika solusi transportasi masa depan harus dirancang untuk melayani mobilitas pribadi dengan aman khususnya bagi lansia.

"Target kami adalah dapat membuat nol ataupun setidaknya mengurangi angka kecelakaan di jalan. Untuk itu mobil masa depan harus dilengkapi dengan teknologi keamanan tinggi serta dapat mengidentifikasi informasi mobil lain dan keadaan di sektiranya" ujar Presiden Toyota Akio Toyoda.

Baca juga: