POPULAR STORIES

Trik Agar Motor Modifikasi Tetap Kinclong Di Musim Hujan

Trik Agar Motor Modifikasi Tetap Kinclong di Musim Hujan Motor modifikasi airbrush harus dirawat ekstra di musim hujan (foto: modif airbrush dari Skullfire Co)

Bro dan sist pemilik motor modifikasi di saat musim hujan seperti sekarang perlu mengeluarkan waktu ekstra untuk merawat motor modifikasi khususnya airbrush agar tetap kinclong.

Jerry, pemilik bengkel airbrush Skullfire Co menyarankan terutama setelah motor habis terkena air hujan harus langsung dicuci dengan car wash soap dan dibilas dengan air bersih, supaya kotoran yang melekat tidak sampai kering dan mudah dibersihkan.

Setelah motor dibersihkan langsung dikeringkan dengan kanebo, kemudian lakukan pemolesan menggunakan wax silicon glass atau produk sejenis sampai benar-benar bersih mengkilap. "Untuk perawatan harian sebenarnya cukup dengan tidak memarkir kendaraan di bawah sinar matahari langsung karena bisa menyebabkan partikel-partikel cat rusak nantinya kalau terlalu lama terjemur sinar matahari. Selain itu motor harus sering-sering dipoles dengan wax setiap harinya supaya bisa terus kinclong," papar bro Jerry.

Nah, jika bro dan sist tidak sempat setiap hari memoles motor, Jerry menyarankan untuk datang ke bengkel autodetailing yang siap memberikan pelayanan jasa polishing nano coating yang bisa merawat dan melapisi cat agar bisa tetap bersih dan mengkilap dalam jangka waktu yang cukup lama.