POPULAR STORIES

1.500 Unit Range Rover Baru Terkena Recall

1.500 Unit Range Rover Baru Terkena Recall Foto : Land Rover.

KabarOto.com - Mobil baru dan mewah belum tentu sempurna, bahkan sekelas Land Rover Range Rover terbaru saja, harus terdampak recall karena risiko kebocoran oli mesin, berpotensi menimbulkan kecelakaan. Ada 1.520 unit model Range Rover yang diproduksi antara 4 September 2023 hingga 10 Oktober 2023, di pabrik Perakitan Solihull Inggris.

Penarikan kembali ini, berdampak pada mobil yang dilengkapi dengan mesin bensin V8 berkapasitas 4.400 cc. Selang yang digunakan untuk menyambung sebagai pendingin oli ke mesin, tidak dikencangkan dengan benar, sehingga dapat menjadi kendur.

Baca Juga : Land Rover Range Rover Sport SV Edition One Hanya 75 Unit

Oli dikhawatirkan bisa bocor ke permukaan jalan, sehingga menimbulkan risiko kecelakaan bagi pengguna jalan lainnya. Untungnya, Jaguar Land Rover belum menerima laporan lapangan, terkait masalah tersebut di Amerika Serikat.

Baca Juga : Galeri Rolls-Royce Spectre Coupe Listrik Super Mewah

Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diberi tahu tentang penarikan tersebut, pada atau sebelum 19 Januari 2024. Serta pemasangan pipa pendingin oli mesin akan diperiksa, dan diganti jika diperlukan, dan semuanya dilakukan secara gratis.