POPULAR STORIES

Land Rover Range Rover Sport SV Edition One Hanya 75 Unit

Land Rover Range Rover Sport SV Edition One Hanya 75 Unit Foto : landrover.co.jp.

KabarOto.com - Apabila Sobat KabarOto mencari mobil Land Rover paling mewah, mungkin Range Rover Sport SV Edition One bisa jadi salah satu jawaban. Hanya ada 75 unit di dunia, banderolnya sekitar Rp 2,6 miliaran.

Mobil ini hadir dengan warna spesial seperti emas, dengan finishing doff. Ada banyak ornamen karbon di sekeliling bodinya, misalnya di bagian gril, lalu cover ventilasi kap mesin, ujung knalpot.

Bahkan bagian peleknya pun sudah menggunakan karbon dengan warna bronze ukuran 23 inci. Berbalut Michelin Pilot Sport All Season 4 ukuran 285/40 R23 di depan, dan 305/35 R23 di belakang.

Baca Juga : Land Rover Defender 90 Marine Blue Edition Hanya 25 Unit

Untuk kaliper rem baik depan dan belakang sudah cakram. Di bagian depan ada kaliper Octyma 8 piston dari Brembo, tersedia dalam warna kuning, merah, perunggu karbon, atau hitam. Serta suspensinya mengadopsi sistem suspensi dinamis 6D pertama di dunia, yang lebih nyaman dan stabil tentunya.

Tenaga mobil ini didapat dari mesin bensin V8 twin-scroll turbocharged (MHEV) berkapasitas 4.400 cc, bertenaga 635 dk pada 6.000-7.000 rpm dan torsi maksimal 750 Nm pada 1.800-5.855 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, penggerak AWD, hasilkan akselerasi 3,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 290 kpj.

Baca Juga : Project Kahn Bikin Range Rover Bergaya Racing Green Fintail

Bagian kabin juga tidak kalah mewah, aksen masuknya sudah disambut dengan sill plate khusus Edition One. Lalu terdapat balutan kulit berwarna putih, serta aksem trim warna hitam, dan karbon.

Sudah dibekali beberapa fitur mewah seperti jok elektrik, spidometer digital, head unit layar sentuh berukuran besar 13,1 inci Android Auto dan Apple Carplay, serta 29 titik speaker Meridian siap manjakan telinga penumpang.