10 Honda Odyssey Jadi Transportasi Pasien Terduga Corona Di Detroit

10 Honda Odyssey Jadi Transportasi Pasien Terduga Corona di Detroit

KabarOto.com - Melihat perkembangan virus Corona atau Covid-19 yang terus meluas, pabrikan otomotif ikut memberi bantuan. Tak hanya kucuran dana dan alat perlidungan diri, Honda Jepang baru-baru ini memberikan bantuan transportasi untuk para penderita Covid-19.

Senin (13/4) Honda mengabarkan sedang memproduksi Honda Odyssey atau Honda STEP WGN. Berbeda dengan mobil biasa, kali ini dibuat khusus dengan menempatkan partisi antara pengendara dan pasien di belakang.

Baca Juga: Honda Buat Mobil Khusus Evakuasi Penderita Covid-19

Setelah melihat laporan tersebut dilansir dari Reuters, pejabat dari negara bagian Michigan, Detroit mendekati Honda tentang kemungkinan memperoleh kendaraan yang sama. Detroit saat ini sudah melaporkan 9.394 kasus Covid-19 dan 1.097 kematian.

Honda Motor Co mengatakan telah mengirimkan 10 minivan Odyssey (5/5) yang telah dimodifikasi ke Detroit. Modifikasi ini dilakukan untuk mengangkut petugas layanan kesehatan dan orang-orang yang berpontensi terinfeksi Covid-19 agar tetap aman.

Minivan sudah dilengkapi dengan lapisan plastik di belakang area tempat duduk depan serta sistem ventilasi. Modifikasi ini dilakukan untuk mempertahankan perbedaan tekanan udara antara area tempat duduk depan dan belakang, sehingga mengurangi risiko penularan.

Baca Juga: Usir Bosan #DiRumahAja Di 3 Zona Virtual Honda Motorsport Land

"Transportasi adalah komponen penting untuk memastikan setiap orang di Detroit memiliki akses tes. Kami sangat menghargai Honda karena memilih Detroit untuk mengerahkan kendaraan yang baru dimodifikasi ini," kata Walikota Detroit, Mike Duggan dalam sebuah pernyataan.