POPULAR STORIES

10 Kawasan Di Jakarta Akan Diberlakukan Car Free Night Sambut Tahun Baru 2022

10 Kawasan di Jakarta akan Diberlakukan Car Free Night Sambut Tahun Baru 2022 Jalan MH Tamrin, Jakarta Pusat (Foto: Kabaroto.com)

KabarOto.com - Malam tahun baru biasanya dirayakan oleh warga Jakarta dengan mengunjungi pusat kota, seperti Bundaran Hotel Indonesia, Monumen Nasional dan beberapa tempat wisata lainnya seperti Ancol.

Namun, karena virus corona masih mengintai, pemerintah daerah pun membatasi mobilitas di beberapa wilayah. Untuk menjalankannya, Ditlantas Polda Metro Jaya sedang mempersiapkan aturan pengamanan menjelang perayaan pergantian tahun 2022.

Baca Juga: Ini Ruas Tol Yang Menerapkan Ganjil Genap Saat Libur Nataru

Kebijakan yang akan dijalankan adalah Crowd Free Night (CFN), yang akan diterapkan di sepuluh lokasi kawasan DKI Jakarta. “Momen tahun baru akan dilaksanakan crowd free night di 10 kawasan dari pukul 22.00 sampai dengan 04.00,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (26/12/2021).

Jalan Sudirman Jakarta Selatan (Foto: Kabaroto.com)

Sambodo menambahkan, Polda Metro Jaya akan menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta beserta Kodam Jaya terkait pelaksanaan CFN. Rapat yang rencananya akan digelar 30 Desember 2021 mendatang, nantinya akan membahas pengamanan di sejumlah objek wisata di Jakarta.

Sambodo juga menambahkan, Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan di sejumlah ruas tol keluar dan masuk DKI Jakarta. "Di Km 10 Cikunir, Km 19 Rest Area, Km 29 Cikarang,” terangnya.

Informasi akan diberlakukannya Crowd Free Nigth saat malam pergantian tahun ini sudah beredar beberapa waktu lalu. Ada 10 kawasan di Jakarta yang akan diberlakukan CFN. “Khusus untuk pengamanan pada malam tahun baru akan dilaksanakan crowd free night atau penutupan kawasan di 10 kawasan,” kata Sambodo, belum lama ini.

Baca Juga: Siap-siap, Tol Tangerang - Merak Akan Diberlakukan Ganjil Genap Pp

Berikut 10 kawasan yang akan menerapkan Crowd Free Night, 31 Desember 2021 mendatang:

1. Sudirman-Thamrin
2. Kemang
3. Bulungan Barito
4. Senopati, Gunawarman, SCBD
5. Asia Afrika
6. Kota Tua
7. Banjir Kanal Timur
8. Kemayoran
9. Kelapa Gading
10. Monas