POPULAR STORIES

Siap-siap, Tol Tangerang - Merak Akan Diberlakukan Ganjil Genap Pp

Siap-siap, Tol Tangerang - Merak akan Diberlakukan Ganjil Genap pp Tol Jakarta-Merak berlakukan ganjil genap saat libur akhir tahun

KabarOto.com - Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah dan Kepolisian untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia. Momen libur lebaran dan akhir tahun, dikhawatirkan akan menjadi momen berkembangnya virus menular tersebut.

Demi mencegah penyebaran, pemerintah pusat dan daerah dibantu dengan petugas Kepolisian menjalankan aturan pembatasan mobilitas masyarakat di beberapa kawasan, khususnya kawasan wisata.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 Sudah Menurun, Jalur Puncak Masih Berlakukan Ganjil Genap

Polda Banten, menjadi instansi yang akan memberlakukan pembatasan mobilitas masyarakat. Mereka akan memberlakukan kebijakan ganjil genap di Tol Tangerang-Merak, yang mulai diberlakukan 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Tol Jakarta - Merak (Foto: Istimewa)

Wakapolda Banten, Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari, M.H, menjelaskan, meski PPKM level 3 ditiadakan, namun beberapa kota di Banten masih level 3. “Jadi akan menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat. Nanti akan ada ganjil genap di jalan tol,” jelas Ery, dikutip dari keterangan resminya.

Ini dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19 yang masih ada di Indonesia. Pengunjung di tempat wisata kawasan Banten, meski diperbolehkan buka, namun akan dikurangi kapasitasnya.

“Tempat-tempat pariwisata berlaku 50 persen. Nanti kita akan rapatkan, dan gubernur yang akan memutuskan,” terangnya lagi.

Sementara itu, Wahidin Halim, Gubernur Banten memaparkan, saat libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, pihaknya akan memperketat protokol kesehatan.

Baca Juga: Aturan Ganjil Genap Di Jalur Puncak Akan Dibuat Permanen

“Kita akan perketat protokol kesehatan, tapi juga diberikan kelonggaran dengan tidak menutup tempat wisata,” terang mantan Walikota Tangerang itu.