100 Hyundai Ioniq Pesanan Kemenhub, Kapan Dikirim?

100 Hyundai Ioniq Pesanan Kemenhub, Kapan Dikirim? Budi Karya Sumade, menteri Perhubungan berada di dalam Hyundai Inoniq sebagai mobil pendukung kegiatannya

KabarOto.com - Hyundai memiliki mobil listrik bernama Ioniq yang sudah digunakan oleh perusahaan transportasi online Indonesia. Gubernur jawa Barat juga sudah menggunakan Hyundai Ioniq ini untuk mendukung kegiatannya.

Belum lama ini, Menteri Perhubungan juga sudah menggunakan mobil ramah lingkungan ini guna mendukung aktivitasnya sehari-hari. Bahkan, Kementerian Perhubungan sudah memesan mobil ini untuk kendaraan operasional para petinggi di kementerian itu.

Baca Juga: Hyundai Kona Electric Facelift Mendarat Di Indonesia

Managing Director PT Hyundai Motor Indonesia, Makmur beberapa waktu lalu mengatakan, saat ini Kemenhub sedang melakukan pemesanan untuk mobil listrik Ioniq. Untuk jumlah, dirinya menyatakan sekitar 100 unit.

Ridwan Kamil gunakan Hyundai Ioniq untuk kendaraan dinas

"Kemenhub memesan 100 unit, kita masih tunggu prosesnya, nanti dilanjutkan melalui diler," terang Makmur. Namun, saat ini, Hyundai masih menunggu perkembangan dari semua diler.

Sementara itu, Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia saat dikonformasi Kabaroto.com, menerangkan perihal kapan pendistribusian dimulai.

Menurutnya unit yang dipesan oleh Kemenhub, sampai saat ini HMID dan dealer terkait Hyundai terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. "Karena harus mengikuti peraturan pengadaan barang, sesuai dengan arahan dari Pemerintah," terangnya, Senin (1/2).

Ketika disinggung tentang berapa unit Hyundai Ioniq yang sudah masuk. Setiap bulan diyakininya bervariasi sesuai dengan pemesanan dari konsumen. "Mengenai unit Hyundai yang masuk setiap bulannya, selalu bervariasi, sesuai pemesanan dari pelanggan," terangnya.

Baca Juga: All-new Hyundai Tucson N Line, Jurus Agar Kian Laris Di Eropa

Menambahkan Mewakili HMID dirinya menyatakan, jika pabrikan asal Korea Selatan ini akan selalu siap. "Tentunya kami di Hyundai akan selalu siap untuk memenuhi permintaan pasar," jelas Uria.