100 Inspectors OLX Autos Terima Sertifikat BNSP Dan LSP-TOP Indonesia

100 Inspectors OLX Autos Terima Sertifikat BNSP dan LSP-TOP Indonesia

KabarOto.com - Sebanyak 100 inspectors OLX Autos diklaim mendapatkan sertifikat kompetensi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Otomotif Profesional Indonesia (LSP-TOP Indonesia).

OLX Autos berharap sertifikasi kompetensi yang diberikan kepada para inspector bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan Perusahaan kepada konsumen dan juga kualitas sumber daya manusia yang andal dan berdaya saing global.

Baca juga: Gandeng Shop&Drive, OLX Autos Resmikan 3 Cabang Baru

BNSP adalah lembaga yang diamanatkan oleh undang-undang dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden, yang memiliki kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja.

COO OLX Group Indonesia Hendri Tadjuni mengatakan bahwa salah satu basis dalam bisnis saat ini adalah kepercayaan, “Dibutuhkan pembuktian bahwa para inspector kita terpercaya, kompeten, dan berpengalaman, salah satunya dengan adanya pengakuan kompetensi profesi melalui sertifikasi dari BNSP ini,” kata Hendri.

Baca juga: OLX Autos Resmikan Toko Cabang Ke-3 Di Jakarta Selatan

Direktur LSP-TOP Indonesia, Jumari mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan OLX Autos untuk melakukan sertifikasi para inspector. "Sertifikasi kompetensi ini adalah bukti bahwa OLX Autos peduli dengan tenaga kerja yang dimilikinya sehingga diakui oleh industri," kata Jumari.

Sementara itu, Komisioner BNSP Mulyanto menuturkan bahwa BNSP akan memastikan dan menggaransi bahwa tenaga kerja, inspector OLX Autos yang sudah tersertifikasi ini adalah orang-orang berkualitas dan bisa dibuktikan. "Harapannya, ini bisa menjadi dorongan bagi industri yang lain agar para tenaga kerjanya bisa tersertifikasi,” tutur Mulyanto.