100 Unit Civic Type R Limited Edition Ludes Dalam Waktu 4 Menit Saja

100 Unit Civic Type R Limited Edition Ludes dalam Waktu 4 Menit Saja

KabarOto.com - Negara Kanada tercatat menjadi salah satu negara yang menjadi pasar Honda Civic Type R Limited Edition. Negara tersebut mendapatkan jatah 100 unit.

Angka tersebut berarti Kanada mendapat jatah lebih banyak ketimbang Ingris yang hanya ada 20 unit. Meski harganya tak bisa dibilang murah, rupanya tak butuh waktu lama untuk menjual mobil berwarna kuning itu.

Melansir Carscoops, hanya butuh waktu 4 menit dan 100 unit Honda Civic Type R Limited Edition habis terjual. Penjualan dilakukan secara online dengan uang tanda jadi sebesar USD 1.000 atau Rp 13,9 juta (Kurs USD 1 = Rp 13.958). Lalu apa istimewanya sampai terjual secepat itu?

Jika dibandingkan dengan versi standar, Civic Type R Limited Edition lebih ringan 20,9 kg. Itu karena versi Limited Edition menggunakan pelek aluminium BBS 20 inci yang ringan.

Baca Juga: Perangi Covid-19, Civic Turbonesia Gelar Donasi Bantu Tenaga Medis Dan Masyarakat

Selain itu, detail seperti wiper belakang, penutup kap, dan sistem infotainment disederhanakan. Bantalan kedap suara di atap, kompartemen bagasi dan dashbor pun tak ada lagi.

Interiornya dilengkapi dengan jok sport merah, setir dilapisi kulit Alcantara dan desain baru untuk tuas persneling baru. Pada panel, ada nametag dari nomor pesanan pabrik. Sementara itu, sasisnya disempurnakan dengan sistem peredam yag lebih sporty dan kemudi yang responsif.

Jantung pacunya menggunakan mesin 4-silinder VTEC turbo berkapasitas 2.000 cc. Mesin itu bertenaga 306 dk dan torsi 400 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan dilengkapi dengan anti-slip differential.