POPULAR STORIES

15 Tahun Lagi General Motors Stop Produksi Mobil Bermesin Konvensional

15 Tahun Lagi General Motors Stop Produksi Mobil Bermesin Konvensional

KabarOto.com – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, berjanji akan terus mengurangi emisi gas yang dihasilkan oleh kendaraan bermesin konvensional dan akan terus meningkatkan penjualan kendaraan elektrifikasi.

Merespons kabar tersebut, General Motors mengumumkan menghentikan produksi mobil bermesin bensin dan diesel secara global pada tahun 2035. Dan, akan fokus untuk memproduksi mobil listrik.

Baca Juga : General Motors Bangun Pabrik Mobil Listrik Berskala Besar Di Kanada

Kabarnya, pabrikan asal Amerika Serikat ini akan merombak seluruh jajaran produknya, mulai dari kendaraan penumpang hingga truk heavy duty.

“Rencana besar kami adalah mencapai bebas emisi gas yang dihasilkan kendaraan bermesin konvensional pada tahun 2040. Hal ini berlaku di seluruh fasilitas produksi kami di seluruh dunia,” bunyi keterangan resmi General Motors.

Baca Juga : General Motors Bakal Produksi Mobil Listrik Honda?

Bukan hanya fokus pada kendaraan listrik, pabrikan ini juga akan menambah mobil berteknologi fuel cell khusus untuk kendaraan heavy duty bekerjasama dengan Navistar International Group.

Sementara itu, untuk pengembangan fuel cell kendaraan penumpang, General Motors akan berkolaborasi dengan Honda dan membuat perusahaan patungan yang terfokus pada segmen mobil fuel cell.