POPULAR STORIES

15 Unit All New Honda Civic Type R FL5 Terjual, Antrian Sudah 95 Unit

15 Unit All New Honda Civic Type R FL5 Terjual, Antrian Sudah 95 Unit All New Honda Civic Type R FL5 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Honda Civic Type R FL5 yang dibanderol Rp 1.399.000.000 (OTR Jakarta) sudah terjual sebanyak 15 unit. Di mana, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim produk terbarunya ini sudah dipesan sebanyak 95 unit.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, "Sebagai awal All New Honda Civic Type R sudah terjual sebanyak 15 unit, masih ada 95 antrian, kami berusaha memenuhi permintaan tersebut pada tahun ini."

Baca Juga: Modifikasi Honda HR-V Bertabur Part Mugen Dan Honda Access

Varian Type R merupakan inspirasi bagi Honda untuk mengembangkan berbagai model yang juga memiliki kesamaan karakter sport. Di Indonesia, Honda memiliki varian RS yang mempunyai karakter “Everyday Sport” atau mobil sporty untuk penggunaan sehari-hari yang saat ini disematkan pada model Honda Brio RS, Honda City Hatchback RS, Honda Civic RS, Honda HR-V RS dan yang Honda WR-V RS.

Berbeda dengan varian Honda lainnya, setiap varian Type memiliki emblem logo Honda berwarna merah yang sebelumnya hanya digunakan pada mobil balap Honda yang turun dalam sebuah kejuaraan balap.

Tak hanya itu, untuk semakin menegaskan karakternya sebagai sebuah mobil sport, varian Type R juga memiliki warna eksklusif yaitu Championship White yang diwariskan dari mobil balap F1 Honda.

Baca Juga: Honda CR-V Generasi Terbaru Meluncur Di Thailand, Harga Rp 638 Jutaan

All New Honda Civic Type R FL5 tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl.

Generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R FL5 pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022. Pada tahun lalu, sedan berperforma tinggi ini berhasil meraih penghargaan bergengsi yaitu Car of the Year Japan, Best Car to Buy dari Motor Authority, Majalah Top Gear sebagai Hot Hatch of the Year, dan penghargaan tertinggi sebagai Car of The Year.