POPULAR STORIES

2 Tahun Berkiprah, Peningkatan Layanan Jadi Fokus Wuling Di Indonesia

2 Tahun Berkiprah, Peningkatan Layanan Jadi Fokus Wuling di Indonesia Bengkel Wuling (istimewa)

KabarOto.com - Wuling Motors tampaknya tak main-main untuk bersaing di industri otomotif Tanah Air. Hal itu diwujudkan melalui kehadiran pabrik yang berada di Cikarang, Jawa Barat. Lalu lini produk yang kini semakin lengkap melalui hadirnya dua produk Multi Purpose Vehicle (MPV) yakni Wuling Seri Confero dan Cortez, satu produk Sport Utility Vehicle (SUV) Almaz, dan satu kendaraan komersial, Formo.

Dua tahun menapaki ranah otomotif Tanah Air, produk Wuling sendiri mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat di Indonesia. Tercatat 30 ribu unit mobil telah terjual hingga saat ini dan terus alami peningkatan.

"Kami secara resmi hadir di Indonesia sejak meresmikan pabrik di Cikarang pada Juli 2017. Hingga saat ini, komitmen kami tetap memberikan layanan terbaik kepada konsumen Wuling," ujar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors ketika berbincang dengan KabarOto di arena GIIAS 2019, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Wuling: Almaz Versi Lawas Bisa Upgrade Fitur WIND

Kedepannya, Wuling Motors juga berkomitmen untuk meningkatkan layanan mereka melalui perluasan jaringan diler hingga ke seluruh pelosok negeri. "Kami sudah memiliki 100 diler, dan akan terus bertambah sepanjang 2019 dengan target 120 diler," beber Cindy.

Melalui perluasan jaringan ini, tambah Cindy, sebagai upaya pabrikan untuk lebih menjangkau konsumen lebih luas lagi di Indonesia.

Diler Wuling di Bali
Diler Wuling di Bali

Peningkatan layanan pun tak lepas dari upaya Wuling untuk lebih menggaet konsumen. Salah satunya dengan memberikan jaminan kepada konsumen yang ingin melakukan servis dengan waktu yang singkat, dengan kualitas terbaik.

Wuling menjamin konsumen tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis, jika pengerjaan servis tidak selesai dalam kurun waktu tiga hari.

Taufik S. Arief, Aftersales & Services Director Wuling mengatakan, "Kami memberikan sesuatu yang berbeda bagi konsumen di Indonesia. Dengan memberikan jaminan servis gratis, jika tidak selesai dalam tiga hari meliputi suku cadang dan jasa untuk layanan servis semua model Wuling," imbuhnya.

Wuling Mobile Service
Wuling Mobile Service

Baca juga: Varian Baru Wuling Almaz Dengan Fitur Canggih, Harganya Bikin Gregetan!

Namun yang harus diperhatikan, servis itu tidak berlaku untuk perbaikan mesin, transmisi, dan bodi. "Jaminan servis gratis ini berlaku untuk seluruh jenis pekerjaan, servis berkala, perbaikan atau bahkan garansi. Jadi kalau garansi kan memang gratis, tapi khusus konsumen yang misalnya pengerjaan garansi kita memberikan tambahan gratis untuk jasa di km (servis berkala) selanjutnya," jelas Taufik.

Ia pun menambahkan, "Dengan begitu, kami berharap dapat lebih mendorong tim purna jual Wuling dapat bekerja lebih maksimal dalam memperbaiki mobil konsumen. Serta ingin memberikan kepastian kepada konsumen mengenai ketersediaan suku cadang seluruh produk Wuling yang dipasarkan di Indonesia," pungkas Taufik.