2 Unit Mitsubishi Fuso Dari KTB Untuk PMI Dan SMK

2 Unit Mitsubishi Fuso dari KTB untuk PMI dan SMK Booth Mitsubishi (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menyerahkan dua unit kendaraan Colt Diesel kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung dan PMI Surakarta.

Penyerahan tersebut, dilakukan tepat pada hari kedua pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020, (6/3), yang bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Isuzu Masih Terus Produksi Panther Untuk Permintaan Konsumen

Satu unit kendaraan Colt Diesel yang didonasikan untuk SMK Muhammadiyah Tunijajar adalah varian FE 73 HD, yang akan digunakan sebagai media pembelajaran praktek para siswa. SMK ini akan menjadi mitra baru KTB dalam program FUSO Vocational Education Program (F-VEP).
Penyerahan dilakukan secara simbolis
Program tersebut, merupakan kegiatan sosial di bidang pendidikan. Adapun KTB bersama diler akan memberikan materi pembelajaran terkait mesin kendaraan serta pelatihan basic automobile.

Syaifudin Said, Director of Administration & Human Resources Division KTB mengatakan, "Kami berharap melalui Colt Diesel ini, kami dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, baik dari perspektif pendidikan dan kemanusiaan."

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Ban Off-road

Adapun unit yang didonasikan untuk PMI Surakarta, adalah varian FE super HD, yang telah dimodifikasi menjadi truk tangki air.

"Nantinya truk ini akan digunakan oleh PMI Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan, terutama mendistribusikan bantuan air bersih," kata Syaifudin.