POPULAR STORIES

20 Kota Dengan Tingkat Kemacetan Tertinggi, Jakarta Ke-19

20 Kota dengan Tingkat Kemacetan Tertinggi, Jakarta ke-19 foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Jika mendengar kata macet, hal yang terlintas di benak kita biasanya adalah panas, gerah, sebal, marah, dan masih banyak lagi. Mungkin, penduduk di beberapa kota ini sudah akrab dengan perasaan itu.

Inrix Global Scorecard tahun lalu mencoba mengumpulkan data mengenai 20 kota dengan tingkat kemacetan tertinggi di dunia. Hasilnya kurang bagus untuk Amerika Serikat (AS).

Baca Juga:

Sembilan kota di Negeri Paman Sam masuk dalam 20 kota dengan tingkat kemacetan tertinggi. Los Angeles menjadi yang terpadat. Pengendara di sana rata-rata menghabiskan waktu 104,1 jam per tahun untuk menghadapi kemacetan.

Posisi ketiga dan keempat menjadi milik New York dan San Francisco. Rata-rata, pengendara di New York menghabiskan waktu 91,4 jam per tahun untuk menghadapi kemacetan. Adapun, pengendara di San Francisco menghabiskan 82,6 jam.

Posisi kedua kota dengan tingkat kemacetan tertinggi berada di Rusia, tepatnya di Kota Moskow. Penduduk di sana rata-rata menghabiskan 91,4 jam per tahun untuk menghadapi kemacetan.

Ibu Kota negara kita, Jakarta, ternyata masuk dalam 20 kota dengan tingkat kemacetan tertinggi di dunia. Jakarta menempati posisi ke-19 dengan rata-rata pengendara menghabiskan 55 jam per tahun untuk menghadapi kemacetan.

Daftar 20 Kota Termacet Di Dunia