POPULAR STORIES

20 Unit Hyundai Ioniq Electric, Digunakan Grab Untuk Armada Di Bandara Soeta

20 Unit Hyundai Ioniq Electric, Digunakan Grab untuk Armada di Bandara Soeta GrabCar Electrik sudah bisa pesan melalui aplikasi Grab

KabarOto.com - Sebanyak 20 unit Hyundai Ioniq Electric, resmi digunakan oleh Grab untuk armada GrabCar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

GrabCar Elektrik diklaim menjadi yang pertama di Indonesia sebagai kendaraan angkutan penumpang berbasis aplikasi. Mulai Senin (27/1), GrabCar Electrik siap melayani penumpang di Gate 2 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten. Bila ingin menggunakan kendaraan ini, pelanggan cukup memesan melalui aplikasi Grab.

Peluncuran GrabCar Elektrik ini merupakan bagian dari kampanye #LangkahHijau Grab yang mendukung penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara. Peluncuran ini juga menandai operasional resmi Hyundai dalam Electric Vehicle Mobility Service (Layanan Kendaraan Listrik) di Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Ioniq Electric, Termurah Untuk Mobil Listrik Di Indonesia

Grab Electrik sudah resmi beroperasi di Bandara Soekarno Hatta (27/1/2020)

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menjelaskan, kendaraan listrik ini diharapkan dapat menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep smart cities, dan di saat yang bersamaan juga lebih ramah lingkungan dan minim biaya pengelolaannya.

"Hadirnya GrabCar Elektrik ini, membuat kita selangkah lebih maju lagi untuk bersama-sama mencapai target menghadirkan 2 juta unit EV di Indonesia,” jelas Budi di Bandara Soekarno Hatta.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata dari komitmen Grab untuk mendukung ekosistem EV di Indonesia yang telah disampaikan ketika memperoleh investasi USD 2 miliar dari SoftBank tahun lalu.

Caption

"Ke depannya, kami ingin menjadi salah satu pendorong yang menginisiasi kolaborasi bersama untuk menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan juga ramah lingkungan serta membangun kemitraan yang lebih erat dengan Hyundai,” terangnya.

Sung Jong Ha, President Director of Hyundai Motors Indonesia menambahkan, Hyundai ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti IONIQ Electric.

Baca Juga: Konsistensi Hyundai Tucson Diesel Untuk Pecinta SUV Indonesia

Sung Jong Ha menambahkan, di bawah road map baru Strategy 2025, Hyundai akan mendorong Perangkat Mobilitas Cerdas dan Layanan Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Devices and Smart Mobility Services), sebagai dua pilar bisnis inti, dimana sinergi antara kedua pilar tersebut diharapkan dapat memfasilitasi transisi perusahaan menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Solution Provider).