POPULAR STORIES

Konsistensi Hyundai Tucson Diesel Untuk Pecinta SUV Indonesia

Konsistensi Hyundai Tucson Diesel untuk Pecinta SUV Indonesia

KabarOto.com - Konsistensi PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan Hyundai Tucson bermesin diesel, masih ditawarkan kepada konsumen Tanah Air hingga sekarang.

Kamis kemarin, (23/1) New Tucson CRDi GLS EVGTubo berkapasitas 2.000 cc. Diklaim tenaganya mencapai 178 dk pada 6.200 rpm dan torsinya 402 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Baca juga: New Hyundai Tucson Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya!

"Kita melihat respon pengguna mesin diesel ini cukup tinggi. Karena pecinta Sport Utility Vehicle (SUV) ini hingga kini untuk minatnya sangat tinggi," yakin Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia, saat berbincang dengan KabarOto, (23/1).

Dirinya menambahkan, Tucson ini ada di segmen SUV dengan tipe C, dari segi kapasitas bisa menampung lima orang. "Melihat dimensi dan kapasitasnya emmang mengincar keluarga muda, atapun orang muda yang di sekitar usia 30 ke atas."



"Mesin diesel di kelas C ini hanya Tucson yang menawarkan mesin diesel. Bila melihat kompetitor, ukurannya lebih besar dan daya tampung juga lebih besar lagi," tambahnya.

Market diesel di Indonesia akan tetap ada, meski itu di kelas MPV atau SUV. "Hyundai melihat market potensinya sangat besar dan tidak bisa diabaikan. New Tucson ini sebagai SUV yang compact dan andal bermesin diesel."

Baca juga: Meski 'Break My Wallet’, Pemilik BMW 320i F30 Ini Puas!

Lebih jauh mengulas keunggulan mesin diesel yang diusung New Tucson, Hendrik menjelaskan, "Mesin diesel yang dipakai new Tucson adalah teknologinya menggunakan sistem commonrail direct injection. Dari sisi turbo menggunakan konsep Variable Geometry Turbo Charger dengan sistem electric atau EVGT."

"Digunakannya teknologi EVGT ini efisiensi bahan bakar dan gas buangnya diatur secara komputer, sehingga lebih bertenaga dan relatif ramah lingkungan. EVGT ini adalah yang paling up to date berbanding turbo lainnya," tutupnya.