POPULAR STORIES

New Hyundai Tucson Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya!

New Hyundai Tucson Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya!

KabarOto.com - New Hyundai Tucson sudah menyapa penggemar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia yang dihadirkan secara resmi oleh PT Hyundai Mobil Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, Hyundai memberikan dua pilihan mesin untuk penggemar SUV yakni berbahan bakar bensin dan diesel. Lebih tepatnya, Tucson Gasoline 2.0 NU MPi Atkinson dan Tucson CRDi EVGTurbo 2.000 cc. Keduanya gunakan transmisi otomatis Shiftronic 6 percepatan.

Baca juga: Siap-siap! Mulai Februari Kendaraan Luar Jakarta Ikut Kena Tilang ETLE



"Pasar SUV bila kita melihat trend di pasar Amerika dan Tiongkok yang besar adalah permintaan SUV bahkan mengalahkan permintaan sedan. Indonesia kecenderungannya juga sama, bahwa trend SUV belakangan ini sedang meningkat dan mulai mendekati Multi Purpose Vehicle (MPV)," ujar Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia, saat berbincang dengan KabarOto, (23/1).

Dirinya mejelaskan bahwa pilihan ragam mesin Tucson memang sudah sejak awal dilucurkan di Indonesia ada dua pilihan yakni mesin bensin dan diesel.



Dari sisi eksterior, New Tucson menyapa dengan gril yang lebih segar. LED menjadi andalan mulai dari DRL, lampu kombinasi belakang. Detail lainnya adalah folding outside mirror dengan puddle lamp dan side repeater. Door belt line dengan chrome garnish, immobilizer dan smart key. Pelek 17 inci dibalut ban 225/60 -17 inci juga didesain ulang.

Baca juga: MBtech Gelar Kontes Pengrajin Jok, 62 Karya Terbaik Ditandingkan

Pilihan warna menarik di antaranya yakni Phantom Black, Platinum Silver, Pepper Grey, dan White Cream.

Perihal harganya, New Tucson diberi harga on the road Jakarta untuk Gasoline GLS Rp 464 juta dan untuk CRDi GLS mencapai Rp 520 juta.