3 Edisi Khusus Maserati, Hanya 100 Unit!

3 Edisi Khusus Maserati, Hanya 100 Unit! Maserati Quattroporte Royal

KabarOto.com - Produsen mobil mewah asal Italia, Maserati, dikabarkan telah memperkenalkan seri khusus Royale terbaru. Model yang dibuat versi ekslusifnya tersebut adalah untuk Maserati Quattroporte, Ghibli, dan Levante.

Menariknya, ketiga model edisi khusus itu hanya akan dibuat sebanyak 100 unit, bagi calon konsumen yang tertarik. Hanya model V6 yang akan mendapatkan sentuhan Royale, yang mencakup diesel V6 3.000 cc bertenaga 275 dk, serta bensin V6 3.000 cc untuk pilihan 350 dk dan 430 dk.

Baca Juga: Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

Dari segi tampilan, sebagai pembeda dengan versi reguler, edisi Royale dibalut dengan pilihan cat biru dan hijau eksklusif yang terlihat mewah pada bagian bodi. Yakni, Blu Royale dan Verde Royale.

Selanjutnya, ketiga mobil tersebut dibekali pelek Anteo 21 inci yang dibuat khusus. Namun, untuk Levante finishing peleknya adalah Anthracite sementara untuk Ghibli dan Quattroporte mendapatkan finishing Titanium.

Meski finishing peleknya berbeda, tetapi semua model datang dengan kaliper rem berwarna perak. Di bagian interior, mobil-mobil edisi khusus ini dipasangi trim GranLusso.

Maserati menyediakan dua pilihan model, pertama Zegna PelleTessuta Cuoio, yakni kontur seperti kulit anyaman pada jok atau kulit Pieno Fiore dua warna.

Plakat Royale

"Trim kulit dibuat khusus oleh Maserati dan dirancang menggunakan kulit Nappa yang diproses khusus sehingga lebih ringan, lembut dan tahan lama," jelas Maserati.

Di bagian lain, terdapat sisipan aksen gloss, termasuk pada plakat "One of 100" sebagai penanda ekslusifitasnya. Sebagai pemanja telinga, Maserati menyematkan sound system Bowers & Wilkins.

Jok kulit engan kontur seperti anyaman

Makin membuatnya mewah, terdapat juga sunroof dan kaca privasi. Untuk keselamatan, seri Spesial Royale hadir dengan beberapa fitur canggih, seperti Premium and Driving Assistance Plus Packages.

Baca Juga: Wow! BMW Astra Tanggung Seperempat Biaya Perbaikan Mobil Terdampak Banjir

Fitur ini terkoneksi dengan Adaptive Cruise Control with Stop & Go function, Lane Keeping Assist, Surround View Camera, Highway Assist System, Active Blind Spot Assist, dan Traffic Sign Recognition.

Hanya akan dibuat sebanyak 100 unit

Rencananya, pengiriman pertama model edisi khusus tersebut dijadwalkan pada Maret 2020. Saat ini Maserati telah membuka pemesanan, bagi konsumen yang berminat.

Harga untuk Ghibli Royale mulai dari £ 78.900 atau senilai Rp 1,3 miliar, Levante £ 85.300 setara Rp 1,5 miliar dan £ 103.150 atau Rp 1,8 miliar untuk Quattroporte.