POPULAR STORIES

3 Instruktur Safety Riding Honda Jawa Barat Boyong Podium Kompetisi

3 Instruktur Safety Riding Honda Jawa Barat Boyong Podium Kompetisi 3 Instruktur Safety Riding Honda Jawa Barat Boyong Podium Kompetisi (DAM)

KabarOto.com - Perwakilan Main Dealer PT Daya Adicipta Motora (DAM), Amizar Maas dan Tamy Pratama berhasil meraih Juara ke-1 dan ke-2 untuk Kategori Instructor Category (Sport Class) pada ajang The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain di kategori Instruktur Kelas Sport, catatan prestasi lainnya juga ditorehkan di kategori Community Advisor Category (AT Class) yang berhasil meraih juara ke-3 oleh Ulfa Siti Rochman. Para instruktur ini berhasil mencatatkan prestasi terbaiknya di tingkat Nasional setelah melewati kompetisi dan berbagai tantangan yang sangat ketat bersama para instruktur lainnya di setiap kategori yang diikutinya.

Baca Juga: Road Safety Association (RSA) Indonesia Ajukan 5 Permintaan Ini Ke Pemerintah RI

Keberhasilan Amizar Maas meraih juara pertama juga sekaligus mendapatkan kesempatan untuk kembali berkompetisi pada tingkat selanjutnya dan mewakili Indonesia pada ajang The 2nd Asia & Oceania Safety Riding Instructors Competition 2024.

Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan mengatakan, bahwa keberhasilan adalah hasil kerja keras dari seluruh tim safety riding di DAM yang telah mempersiapkan tim bertanding sejak jauh hari.

Baca Juga: Marak Siswa Gunakan Motor, Daya Adicipta Motora Ajarkan Praktik Safety Riding Kepada Pelajar

“Sekali lagi kami ucapkan Selamat atas keberhasilan dan prestasi dari Amizar Maas, Tamy Pratama, dan Ulfa Siti Rochman. Kepada rekan-rekan tim yang telah ikut berjuang, kami ucapkan terima kasih, telah memberikan seluruh kemampuan yang ada. Kami berharap para instruktur DAM dapat terus berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara dalam berkendara di tengah masyarakat,” ujar Lerri.

Penyelenggaraan AHSRIC terus berinovasi sebagai bagian dari penyesuaian kompetensi para instruktur. Tahun ini, seluruh kategori yang diikuti oleh para instruktur memiliki kriteria baru, yaitu pengujian coaching skill. Tak hanya terkait skill berkendara, materi yang diujikan pun semakin kaya dengan tambahan kemampuan memprediksi bahaya.