POPULAR STORIES

3 Merek Ternama Asal Italia Bikin Fiat 500 Makin Mewah

3 Merek Ternama Asal Italia Bikin Fiat 500 Makin Mewah Fiat 500 by Bvlgari

KabarOto.com - Kendaraan listrik saat ini terus dikembangkan oleh pembuat mobil. Pasalnya, mobil ini dianggap sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Fiat akhirnya meluncurkan generasi ketiga dari model Cinquecento ikoniknya. Kali ini Fiat meluncur dalam versi kendaraan listrik.

Fiat 500 listrik ini sudah bisa dipesan dengan harga € 37.900 atau £ 29.000, kalau di rupiahkan sekitar Rp 422.472.000. Nah, untuk merayakan peluncurannya, tiga perusahaan yang lahir di Italia lainnya seperti Giorgio Armani, Bvlgari, dan Kartell telah merancang versi kendaraan unik, sob.

Baca Juga: Generasi Ketiga Fiat 500, Pertama Suguhkan Kendaraan Listrik

Kartell

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 42 kWh dan jangkauan hingga 320 km. Jangka waktu pengisian merupakan pertimbangan karena Fiat 500 adalah mobil listrik. Terkait pengisian baterai, Fiat 500 sudah dilengkapi dengan fast-charging 85 kW.

Bahkan Fiat memberi klaim bahwa untuk mendapat cadangan energi yang cukup hingga 48 km hanya perlu waktu 5 menit, loh. Sementara penggunaan fast-charging hingga 80% hanya memerlukan waktu 35 menit.

Giorgio Armani

Fiat 500 listrik sudah dilengkapi dengan soket combo 2, posisinya ada di sisi kanan mobil yang mampu mengisi dengan soket AC dan DC.

Apabila pengguna ingin mengisi daya saat di rumah, perangkat dapat ditingkatkan ke 7,4 kW dan bisa mengisi dalam waktu enam jam. Nah, untuk menambah alternatif pengisian daya ini Fiat menambahkan kabel mode 3.

Baca Juga: Fiat Panda Trussardi, Citycar Terbatas Bergaya Italia

Bvlgari

soket combo 2, yang terletak di panel sisi kanan belakang mobil, memiliki kemampuan untuk menerima pengisian AC dan DC.

Fiat listrik sudah disematkan motor listrik dengan output 87 kW dan mampu memberikan kecepatan maksimum hingga 150 kpj. Dari akselerasi nol hingga 100 kpj, mampu ditempuh dalam waktu 9 detik saja.

Nah, ini dia kerennya Fiat 500 dengan suguhan detail dari merek-merek ternama di Italia, kesan mewah begitu terasa, ya!

Giorgio Armani
Giorgio Armani
Kartell
Kartell
Bvlgari

Bvlgari