POPULAR STORIES

3 Model Triumph Ini Harus Ditarik Pabrik Gara-gara Masalah Pengereman

3 Model Triumph Ini Harus Ditarik Pabrik Gara-gara Masalah Pengereman Foto: Kipli/ Triumph

KabarOto.com - Pabrikan motor besar asal inggris, Triumph Motorcycles, secara resmi mengumumkan adanya recall atau penarikan kendaraan di Amerika Serikat untuk Street Triple RS, Speed Triple RS, dan Tiger 1200.

Dikutip Motorbeam, Rabu (06/05), ketiga model yang harus di-recall merupakan produksi tahun 2018 hingga 2020. Penarikan harus segera dilakukan karena terdapat kerusakaan pada bantalan rem. Meski tak ada informasi adanya korban jiwa, kerusakan ini sudah dialami beberapa unit motor.

Terdapat bantalan rem Brembo dengan kandungan nikel tinggi, penyerapan air dan garam pada komponen ini sangatlah tinggi. Hal tersebut menjadi penyebab utama korosi.

Baca Juga: Begini Tampilan Beringas Triumph Street Triple RS Terbaru

Bantalan rem bisa secara tiba-tiba terjatuh dan tak bisa berfungsi dengan baik saat motor dipacu di jalan, sehingga menyebabkan kegagalan rem mendadak serta kerusakan cakram.

Tak dikenakan biaya, pemilik kendaraan yang terdampak di Amerika Serikat harap segera menghubungi dealer Triumph terdekat, agar komponen ini bisa segera diperbaiki.

Hingga saat ini, tak ada pengumuman global dari Triumph Motorcycles terkait penarikan yang dilakukan, termasuk pasar otomotif Asia seperti India dan Indonesia.