POPULAR STORIES

30 Drifter Ramaikan Kejurnas Indonesia Drift Series Putaran Kedua

30 Drifter Ramaikan Kejurnas Indonesia Drift Series Putaran Kedua Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series (Foto: IDS)

KabarOto.com - Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series (IDS) putaran kedua kembali digelar di Sirkuit J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang pada hari Sabtu (30/7).

Sebanyak 30 drifter Indonesia yang berasal dari berbagai daerah. Tercatat ada 17 drifter terdaftar di kelas Pro 2 dan 13 drifter terdaftar di kelas Pro.

Pada seri kedua Kejurnas Indonesia Drift Series (IDS), terjadi pertarungan sengit antara dua pembalap yang sama-sama berasal dari Bali yaitu Bali Made Theoresta dan Christian Gunawan. Dan akhirnya, Made Theoresta tampil sebagai juara IDS di Kelas Pro 2.

Baca juga: Tiga Pembalap Nasional Isi Ramadan Dengan Trabasan Di Gunung Merapi

Sedangkan untuk Kejurnas IDS Kelas Pro, Demas Agil tampil sebagai juara setelah menaklukan drifter Naufal Rafif Busro.

Foto bersama peserta

“Seri kedua ini sudah sesuai dengan yang kami harapkan. Terlebih lagi ada beberapa wajah baru yang ikut meramaikan IDS Round 2 ini,” kata Sofyan selaku ketua pelaksana Kejurnas Indonesia Drift Series (IDS).

Kejurnas Indonesia Drift Series digawangi oleh 3 Juri yang memang memiliki kreadibilitas di dalam dunia drifting. Adapun ketiga juri yang akan menilai penampilan peserta adalah Dika CH, Lucky Reza dan Dean Zen.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Dari Kacamata Pembalap Nasional

Selain menggelar kejuaraan Kejurnas, event ini diramaikan oleh aksi para drifter-drifter wanita dalam Women Drift Challenge (WDC). Peserta Women Drift Challenge (WDC), antara lain, Anindita Hidayat, Revy Vamella, Ine Rosdiana, Negin, Athira Farina, Putri Danizar, dan Ingrid Suyono.

Women Drift Challenge (WDC) kali ini diikuti oleh 7 peserta yang sebelumnya diikuti 5 peserta. Hal ini menunjukan bahwa drifting diminati oleh semua golongan dan tanpa batasan.