POPULAR STORIES

300 Wuling Air Ev Bakal Ramaikan KTT G20

300 Wuling Air ev Bakal Ramaikan KTT G20 WM

KabarOto.com - Wuling Motors klaimnya turut menyukseskan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, dengan melakukan handover ceremony Air ev kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (26/10).

Acara serah terima ini diresmikan dengan penyerahan secara simbolis oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, kepada Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta Pusat.

Wuling klaimnya akan mengerahkan 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range, dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi G20 dan organisasi internasional pada 15-16 November 2022 mendatang di Bali.

Baca juga: Test Drive Wuling Air Ev, Mobil Listrik Easy To Use

“Langkah ini pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia,” ujar Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors.

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa. Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname.

Baca juga: Ini Profil Mobil Listrik Wuling Air Ev Yang Melantai Di GIIAS 2022

Selain itu, kendaraan listrik compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir di acara ini, antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB), International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO).

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyambut dengan gembira dukungan dari Wuling terhadap G20. “G20 adalah showcase yang penting bagi kita. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari G20,” ujarnya dalam pembukaan acara tersebut.