35 Unit Wuling Air Ev Diserahkan Ke Pengusaha Jusuf Hamka

35 Unit Wuling Air ev Diserahkan ke Pengusaha Jusuf Hamka 35 Unit Wuling Air EV diserahkan ke konsumen (Foto: Dok Wuling)

KabarOto.com - Wuling Motors menyerahkan 35 unit Air ev kepada konsumen fleet pertama, yaitu Jusuf Hamka. Serah terima dilakukan di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat (09/09).

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Jusuf Hamka terhadap Air ev. Ini menjadi dukungannya terhadap percepatan elektrifikasi di Indonesia.

Selain itu, menurutnya, sebagai bentuk kontribusi pelestarian lingkungan. “Semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen, dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air,” terang Dian.

Baca juga: Ini Profil Mobil Listrik Wuling Air Ev Yang Melantai Di GIIAS 2022

Jusuf Hamka pun mengungkapkan, untuk melakukan mobilitas di tengah kota, banyak tantangan yang harus dihadapi, dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawabnya.

Jusuf Hamka mengunjungi pabrik Wuling (Foto: Dok Wuling)

“Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berdesain compact, bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah,” jelasnya. Apalagi, menurut dia, mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai, sehingga tidak menghasilkan emisi, dan tentunya ramah lingkungan.

“Saya melihat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik, didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah,” tambah Jusuf Hamka.

Pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol ini juga yakin, kepada pilihannya ini. “Berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini, akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” tambah dia.

Wuling Air ev dengan 2 tipe yang dipasarkan mulai dari Rp 238 juta (OTR Jakarta). Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi single reduction gear ke roda belakang.

Serah terima Wuling Air EV ke konsumen fleet (Foto: Dok Wuling)

Baca juga: Layanan Purna Jual Wuling Air EV Diumumkan Di GIIAS 2022

Diukur dengan satuan daya kuda (dk), mobil ini sanggup memproduksi tenaga sebesar 40 dk dan torsi sebesar 110 Nm.

Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan kompak ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer.

Baterai berkapasitas 26,7 kWh disediakan untuk tipe Long Range yang klaimnya dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 km saat terisi penuh.