POPULAR STORIES

4 Alasan Piaggio Belum Mau Bawa Skuter Listrik Ke Indonesia

4 Alasan Piaggio Belum Mau Bawa Skuter Listrik ke Indonesia Vespa Elettrica (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Kendaraan listrik akan menjadi moda transportasi yang digunakan oleh seluruh masyarakat dunia. Karena, kendaraan listrik ramah lingkungan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan melalui bahan bakar fosil.

Tidak hanya pabrikan mobil, produsen motor juga saat ini sedang berlomba-lomba untuk membuat motor listrik, yang simple dan bisa memenuhi kebutuhan pengguna roda dua untuk beraktivitas.

Baca juga: Skuter Listrik Piaggio One Bulan Depan Dibanderol Rp50,5 Juta

Salah satu produsen otomotif yang saat ini fokus mengembangkan motor listrik adalah Piaggio. Di negara asalnya, Italia, Piaggio sudah meluncurkan skuter listrik yaitu Vespa Elettrica dan Piaggio One.

Piaggio One

Meski telah mengaspal di Eropa, namun PT Piaggio Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek Piaggio belum membawanya ke Tanah Air.

Apa alasan mereka belum mau membawa motor itu?

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menjelaskan, perusahaan yang dipimpinnya, saat ini masih terus memantau perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Dia menambahkan, beberapa hal menjadi perhatian yang serius, yang pertama adalah terkait dengan ketersediaan infrastruktur, yang di dalamnya termasuk fasilitas pengisian baterai. Hal lain adalah regulasi pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan.

Baca juga: Cara Piaggio Jualan Vespa Bulan Juni, Kasih Voucher Belanja Jutaan Rupiah

"Ketiga adalah kesiapan distribusi, serta yang keempat adalah kesiapan layanan secara keseluruhan," terang Marco, Rabu (30/06). Marco juga menambahkan, jika kendaraan listrik, nanti akan menjadi hal yang menarik bagi Piaggio Indonesia.

Namun, dia masih menutup rapat-rapat kapan motor listrik tersebut di atas dibawa ke Indonesia. "Tentu saja, kami akan menginformasikan lebih lanjut dalam setiap perkembangan produknya," jelasnya.