POPULAR STORIES

4 Peserta Terbaik Program Start-Up Challenge Bakal Dapat Ratusan Juta Rupiah Dari Hyundai

4 Peserta Terbaik Program Start-Up Challenge Bakal Dapat Ratusan Juta Rupiah dari Hyundai

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengadakan demo day Start-Up Challenge. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (13/11). Di acara tersebut, para peserta yang selama enam bulan lalu telah menerima pendampingan akan memaparkan pencapaiannya.

Sebelumnya, Hyundai telah memilih sebanyak 10 start-up sosial pada program Hyundai Start-Up Challenge. Program ini dibuat sebagai kontribusi pada masyarakat sekaligus ikut meningkatkan potensi mereka. Tak main-main, para perserta bisa menyerap ilmu dari para ahlinya seperti Instellar dan ICCN.

Baca Juga: Usai Lalui Berbagai Tahapan, Ini 10 Finalis Hyundai Start-up Challenge

Selama enam bulan tersebut, para peserta memperoleh banyak manfaat seperti perencanaan dan tujuan bisnis, manajemen SDM, proyeksi keuangan, hingga valuasi. Serunya, 10 peserta tersebut mendapatkan Rp 100 juta untuk wirausaha sosial mereka.

"Kami berharap Hyundai Start-Up Challenge ini dapat memberikan hasil yang dapat dirasakan bukan hanya oleh pada finalis dan pemenang tetapi untuk semua level masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan," ujar President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters YoungTack Lee.

Baca Juga: Hyundai Kona Electric Terbaru, Lebih Bikin Tersenyum

Pemaparan para peserta akan menjadi penilaian bagi para juri dan hasilnya akan diumumkan pada acara penghargaan. Demo day digelar secara virtual mengingat kondisi saat ini di Indonesia masih pandemi. Acaranya bisa disaksikan di website http://vote.hscindonesia.id.

Nantinya, empat peserta terbaik akan mendapat hadiah tambahan yaitu Rp 500 juta untuk juara pertama, Rp 300 juta untuk juara kedua, dan Rp 200 juta untuk juara ketiga dan keempat.