POPULAR STORIES

4 Porsche 99X Kembali Siap Dominasi Formula E 2024

4 Porsche 99X Kembali Siap Dominasi Formula E 2024 4 Porsche 99X Kembali Siap Dominasi Formula E 2024 (Porsche)

KabarOto.com - Setelah persiapan dengan melakukan tes di lintasan balap dan simulator, kini tiba saatnya untuk bertarung di balapan pembuka musim di kota Meksiko.

Setelah memenangkan empat balapan dan memperebutkan gelar juara dunia hingga putaran terakhir musim lalu, TAG Heuer Porsche Formula E Team kembali pada tahun 2024 dengan dua mobil Porsche 99X Electric yang dikembangkan Weissach, yang dikemudikan oleh pembalap Pascal Wehrlein dan António Félix da Costa.

Tim customer Porsche, Andretti Formula E, juga akan menurunkan sepasang Porsche 99X Electric. Musim lalu, pembalap asal Inggris Jake Dennis meraih gelar juara di kejuaraan dunia Formula E.

Baca Juga: Para Tim Balap Formula E 2024 Prediksi Bakal Lebih Cepat Di Lintasan

Sang juara bertahan, kini memiliki rekan setim baru, yakni Norman Nato akan menjalani musim pertamanya dengan Porsche 99X Electric.

Florian Modlinger, Director Factory Motorsport Formula E mengatakan, setelah tes terakhir, tidak selalu merasa puas di musim ke-9. "Fokus lain dari persiapan kami adalah optimalisasi perangkat lunak," ujarnya.

Pascal Wehrlein, pembalap Porsche, bilang balapan ini mengawali musim dengan sangat baik, treknya seru dan para penggemar menciptakan atmosfer yang luar biasa.

Baca Juga: Porsche Taycan Turbo GT Catatkan Mobil Listrik Masal Tercepat Di Sirkuit Nurburgring

"Meksiko selalu baik bagi kami. Namun, kondisinya cukup sulit karena udaranya sangat tipis di ketinggian ini, yang terasa seperti dua kali lipat dari biasanya. Downforce tikungan cepat dan pengereman juga tidak terlalu tinggi. Tapi tim kami berada dalam posisi yang sangat baik untuk musim ini,” kata Pascal.

António Félix da Costa, juga bilang sangat menantikan balapan di Monako dan Tokyo, yang merupakan highlight utama. "São Paulo tentunya akan menjadi balapan yang sangat spesial. Namun, pertama-tama kami akan berangkat ke Meksiko. Membuka musim dengan kemenangan akan sangat ideal. Itulah yang sedang kami upayakan," tutupnya